Advertisement

Pelapor Mbah Putih & Skandal Mafia Bola Dikabarkan Lolos ke DPR

Newswire
Selasa, 07 Mei 2019 - 21:57 WIB
Sunartono
Pelapor Mbah Putih & Skandal Mafia Bola Dikabarkan Lolos ke DPR Ilustrasi - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG— Lasmi Indaryani, pelapor kasus dugaan mafia sepak bola yang melibatkan tokoh sepak bola DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, diperkirakan bakal melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI berdasarkan hasil hitungan sementara yang dilakukan.

Kuasa hukum Lasmi Indaryani, Boyamin Saiman, ketika dihubungi di Semarang, Selasa, mengatakan, calon legislator Partai Demokrat tersebut menempati peringkat kelima dalam perolehan suara terbanyak di daerah pemilihan Jawa Tengah VII.

Advertisement

"Kalau dilihat dari hitungan hasil pemilu 17 April lalu suara Lasmi menduduki posisi kelima dari tujuh kursi yang diperebutkan di dapil VII," katanya, Selasa (7/5/2019).

Ia menjelaskan Lasmi memperoleh 111.365 suara dari pemilih di daerah pemilihan Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen yang memilih langsung namanya. "Kalau digabung dengan perolehan suara partai jumlahnya menjadi 154.740 suara," katanya.

Menurut dia, pencapaian Lasmi tidak terlepas dari kasus mafia bola yang terungkap pada beberapa waktu terakhir. Kasus mafia bola, kata dia, harus diakui menyebabkan nama mantan Manajer Persubara Banjarnegara itu populer di masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, kata dia, Lasmi siap menyiarakan aspirasi masyarakat agar semakin sejahtera serta memajukan dua sepak bola di tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement