Advertisement

Pemerintah Akan Bentuk Komite Vokasi, Apa Fungsinya?

Newswire
Jum'at, 03 Mei 2019 - 01:57 WIB
Sunartono
Pemerintah Akan Bentuk Komite Vokasi, Apa Fungsinya? Hanif Dhakiri - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat koordinasi mengenai vokasi di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian Jakarta Kamis (2/5/2019). Rakor tersebut dihadiri oleh Menaker Hanif Dhakiri dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Hanif mengatakan, rapat kali ini membahas koordinasi pelatihan vokasi dan akan dilihat dalam jangka waktu tertentu yang di mana memprioritaskan investasi Sumber Daya Manusia (SDM).

Advertisement

"Misalnya yang segera diputuskan adalah semacam komite vokasi yang berfungsi mengkoordinasikan seluruh kementerian atau lembaga yang menyelenggarakan pelatihan vokasi," ujar dia, Kamis (2/5/2019).

Dia menuturkan, beberapa pihak sudah melakukan persiapan implementasi agar lebih masif dikonsolidasikan sehingga ada instrumen kelembagaan yang masif menggenjot hal tersebut. "Karena ini ada jalur pendidikan, jalur pelatihan, lalu ada SMK, ini semua agar selaras," tutur dia.

Sementara itu, Menhub Budi Karya mengatakan, sektor perhubungan merespons tenaga terdidik untuk sektor laut dan udara. Di mana hal tersebut sudah masif dan reguler dilakukan.

"Pak Menko Darmin ingin membuat suatu tim yang mengevaluasi kinerja atau lingkup kerja masing-masing Kementerian, kita ikut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan Juta Rupiah Dicairkan BPJS Ketenagakerjaan buat Pekerja di Kulonprogo

Kulonprogo
| Rabu, 01 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement