Advertisement

Abaikan Seruan Rizieq Shihab, KPU Tegas Tidak Akan Tunduk pada Pihak Mana Pun

Newswire
Kamis, 02 Mei 2019 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Abaikan Seruan Rizieq Shihab, KPU Tegas Tidak Akan Tunduk pada Pihak Mana Pun Penyegelan logistik Pemilu 2019. - Antara/Siswowidodo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih melakukan penghitungan suara hasil Pemilu 2019. KPU menegaskan akan mengabaikan permintaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab untuk menghentikan real count Pilpres 2019.

"KPU tidak akan tunduk pada pihak mana pun. Itu prinsip, dari pihak manapun kami tidak akan tunduk dan kami akan membuktikan itu," kata Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).

Advertisement

Wahyu kembali menegaskan, pihaknya juga memastikan akan terbebas intervensi dari pihak manapun, termasuk dari pihak paslon nomor 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, maupun paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebab KPU memastikan akan senantiasa berpegangan pada aturan yang berlaku.

"Kami juga tidak akan tunduk kepada 01 dan 02 dan siapapun. KPU hanya bertunduk kepada UU," ucapnya.

Ketua Penanggung Jawab Ijtimak Ulama III, Yusuf Muhammad Martak mengatakan, Rizieq Shihab meminta Badan Pemenangan Pemilu (BPN) mendesak KPU menghentikan proses perhitungan suara Pilpres 2019. Menurutnya, real count bisa membentuk 'opini jelek' di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Kemarau, Pemkab Sleman Siapkan Pompanisasi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement