Advertisement

Caleg Boyolali Ini Malah Ajak Piknik Pendukungnya Meski Kalah Pemilu 2019

Akhmad Ludiyanto
Kamis, 02 Mei 2019 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Caleg Boyolali Ini Malah Ajak Piknik Pendukungnya Meski Kalah Pemilu 2019 Pendukung dan pengurus PAN Ngemplak, Boyolali, berfoto bersama saat piknik ke Pacitan, Jawa Timur, Rabu (1/5 - 2019).

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI--Gagal menduduki kursi di DPRD Boyolali, tak membuat caleg asal Partai Amanat Nasional (PAN) Musthofa putus asa. Ia justru mengajak pendukungnya piknik ke luar kota.

Setelah mengamati hasil penghitungan, perolehan suara Musthofa pada pemilu kali ini tidak menggembirakan. Caleg yang kini masih menjabat anggota DPRD hanya memperoleh sekitar 1.000 suara.

Advertisement

Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan perolehan suara para pesaing-pesaingnya dari partai politik (parpol) lain. Sehingga hampir dipastikan kali ini ia gagal kembali ke Gedung DPRD Boyolali.

Tetapi ternyata kegagalan ini tidak mengejutkannya. Anggota DPRD yang sudah menjabat dua periode sejak 2009 ini telah memrediksi momentum pemilu kali ini tidak berpihak kepadanya.

“Sejak awal kami lihat pergerakan partai lain sepertinya sulit dilawan. Dari situ saya bisa simpulkan pemilu kali ini bukan momentum untuk saya, dan juga untuk teman-teman,” ujar caleg asal daerah pemilihan (dapil) Boyolali V (Banyudono, Sawit, Sambi, Ngemplak) ini, Selasa (30/4/2019).

Proses pemilu tetap dijalaninya dengan semangat yang biasa-biasa saja. Masa kampanye tidak dijadikannya sebagai ajang pertarungan mati-matian untuk merebut suara.

“Meski saya tidak bertarung maksimal, tetapi bukan berarti saya diam. Saya tetap merawat konstituen-konstituen,” imbuh laki-laki kelahiran Tangerang, Maret 1975 ini.

Nyatanya, masih ada sebagian masyarakat yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakil rakyat, meskipun akhirnya gagal.

Kegagalan ini tidak membuatnya larut dalam penyesalan. Justru kekalahan ini menjadi cambuk bagi dirinya dan partai untuk mengavaluasi diri agar ke depan PAN bisa bangkit lagi seperti dulu, saat menguasai delapan kursi DPRD Boyolali.

Terima Kasih

Di sisi lain, dia merasa tetap harus berterima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan suaranya. Sehingga sebagai ungkapan rasa terima kasih itu, dia mengajak perwakilan dari mereka untuk bersenang-senang piknik ke luar kota. 

Menggunakan sebuah bus, mereka berwisata ke Pantai Klayar dan Gua Gong di Pacitan, Jawa Timur, Selasa (1/5/2019).

“Sebagai ungkapan terima kasih kepada mereka, kami ajak piknik sehari ke Pacitan. Kalah tidak masalah, yang penting tetap hepi. Ada satu bus yang saya sediakan untuk perwakilan pendukung dan pengurus PAN,” ujar Musthofa yang juga Sekretaris DPD PAN Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement