Ini Pesan Prabowo Usai Nyoblos

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan
17 April 2019 10:27 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 digelar Rabu (17/4/2019). Calon Presiden No.2 Prabowo Subianto memastikan dirinya akan berdiri di atas semua golongan. Dia juga meminta penyelenggara pemilu berlaku adil.

Hal itu dikemukakan Prabowo usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara 041 Kampung Curug, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (17/4/2019).

"Walaupun tidak memilih saya, saya akan membela mereka. Saya untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Prabowo mengungkapkan dirinya berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang adil dan tanpa intervensi. Mantan Pangkostrad ini bahkan mengklaim pihaknya telah membuktikan berkali-kali selalu tertib dan menjaga kondusifitas.

"Tapi juga kami tentunta tidak ingin dibohongi," ungkap Prabowo.

Capres yang diusung oleh koalisi adil dan makmur ini kembali menyatakan optimismenya dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

Sebelumnya, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tiba di TPS 041 sekitar pukul 08.00 WIB. Mantan Danjen Kopassus tersebut datang didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Prabowo yang tampil mengenakan setelan safari warna putih mengaku optimistis akan memenangkan pemilihan presiden 2019. Dia meminta kepada seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya.

"Optimis.. optimis, ya ga boleh golput, sayang itu kan hak dan kewajiban," kata Prabowo sembari menuju ke Lokasi TPS 041, Rabu (17/4/2019).

Pantauan Bisnis di lapangan, kehadiran Prabowo di TPS mengundang perhatian sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi TPS. Beberapa warga merangsek hingga mendekati paslon nomor dua ini.

Sesampainya di TPS Prabowo langsung mengantre untuk menyalurkan hak pilihnya. Selesai memilih, Prabowo kemudian menghampiri awak media yang sudah menunggunya sejak pagi.

"Ya optimis, hitungan kita 63%. Itu hitungan kita," jelasnya.

Sumber : Bisnis.com