Advertisement

Wanita 60 Tahun Lolos ke Kontes Miss Argentina karena Tampak Awet Muda

Lajeng Padmaratri
Kamis, 25 April 2024 - 12:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Wanita 60 Tahun Lolos ke Kontes Miss Argentina karena Tampak Awet Muda Alejandra Marisa Rodrguez lolos ke Miss Argentina di usia 60 tahun. - Pageantcircle

Advertisement

Harianjogja.com, BUENOS AIRES—Alejandra Marisa Rodríguez, seorang pengacara dan jurnalis berusia 60 tahun dari Buenos Aires, baru-baru ini memenangkan gelar Miss Buenos Aires dan lolos ke kontes kecantikan Miss Argentina.

Sejak akhir tahun lalu, kontes kecantikan Miss Universe menjadi lebih inklusif dengan menghilangkan batasan usia yang sudah diberlakukan sejak tahun 1958.

Advertisement

BACA JUGA: Ilmuwan di China Ciptakan Berlian Buatan dari Bunga Peony

Mulai tahun ini, kompetisi tidak lagi terbatas pada wanita berusia antara 18 dan 28 tahun. Peraturan hanya menyebutkan bahwa kontestan harus berusia cukup umur untuk berpartisipasi, yang membuka pintu bagi banyak calon yang lebih dewasa, termasuk seorang wanita berusia 60 tahun yang tampak sangat muda dari Buenos Aires, Argentina. Alejandra Marisa Rodríguez kemudian menjadi viral di media sosial Latino setelah memenangkan gelar Miss Buenos Aires meski bersaing dengan puluhan wanita yang jauh lebih muda.

“Saya sangat bersemangat dan merasa terhormat telah memenangkan gelar Miss Buenos Aires 2024. Saya ingin menunjukkan kepada semua wanita bahwa kecantikan tidak mengenal usia dan kita dapat mendobrak batasan,” kata Rodríguez di atas panggung kontes itu dikutip dari Oddity Central, Kamis (25/4/2024).

“Saya berlatih secara fisik, melatih kepercayaan diri saya, dan meningkatkan keterampilan saya di atas panggung. Saya ingin menunjukkan bahwa pemberdayaan perempuan tidak ada batasnya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Jangan Sampai Menyesal, Ini Tips Memilih Jasa Open Trip Saat Berwisata

Kontes ini akan berlangsung pada tanggal 25 Mei, dan akan menampilkan kandidat dari wilayah Argentina lainnya.

Penampilan muda wanita berusia 60 tahun ini telah memicu perdebatan sengit di dunia maya mengenai usianya. Banyak orang yang mengaku terkejut karena wanita tersebut sudah tergolong lanjut usia, namun penampilannya tampak jauh lebih muda.

Berbicara tentang penampilannya dan bagaimana dia bisa tampil menawan di usianya, Alejandra Marisa Rodríguez mengatakan bahwa dia berolahraga tiga kali seminggu, melakukan puasa intermitten, dan mencoba makan sesehat mungkin, sekaligus menggunakan krim kulit yang baik. Rodríguez, yang sudah bercerai dan saat ini melajang, bercanda bahwa status lajangnya mungkin berkontribusi terhadap kesuksesannya dalam kontes baru-baru ini.

“Saya pikir para juri melihat kepercayaan diri dan semangat saya untuk mewakili perempuan di generasi saya. Saya bertekad memperjuangkan mahkota Miss Universe Argentina 2024. Kecantikan tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, untuk menjadi cantik Anda hanya perlu mempercayai diri sendiri dan menjadi otentik,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Bantul, Pencalonan Masih Cair, Ini Sederet Nama yang Mencuat

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement