Advertisement

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

Newswire
Kamis, 25 April 2024 - 13:07 WIB
Maya Herawati
Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur Grup band Indonesia Sheila On 7. - Antara - HO/Antara Suara

Advertisement

Harianjogja.com, MEDANKelompok musik asal Jogja, Sheila on 7 berpengaruh besar terhadap pertumbuhan sektor pariwisata Provinsi Sumatra Utara. Konser yang akan dilakukan Sheila on 7 di Medan diakui Pemprov Sumut memberikan dampak ganda untuk pariwisata wilayahnya.

"Kegiatan itu berpotensi menggerakkan banyak sektor, khususnya bagi pertumbuhan sektor pariwisata daerah ini, " kata  Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumut Zumri Sulthony di Medan, Rabu (24/4/2024).

Advertisement

Zumri menyebut, kedatangan grup musik sebesar Sheila on 7 akan membuat aspek seperti akomodasi, konsumsi dan transportasi meningkat.

Ketika permintaan untuk itu bertumbuh, dia yakin pelaku bisnis lain juga terdampak, misalnya pedagang komoditas pangan yang penjualannya berpeluang meningkat dan lain-lain.

"Konser seperti itu yang digelar selama satu atau dua malam saja dapat berefek besar bagi teman-teman pelaku wisata. Ujungnya, hal tersebut dapat membantu perekonomian Sumut," kata Zumri.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa aktivitas seperti konser Sheila on 7 di Medan positif dan pihaknya siap memberikan dukungan. Zumri menyatakan, ketika sudah ada koordinasi dengan semua pihak terkait, pihaknya akan mempublikasikan dan mempromosikan acara itu melalui semua saluran termasuk media sosial.

Kemudian, Disbudparekraf Sumut pun memastikan dapat membantu penonton, artis atau pendukung acara yang ingin berkunjung ke destinasi-destinasi wisata di sela kunjungan mereka.

"Kami dapat menghubungkan mereka, teman-teman pelancong dari luar negeri, ke agen-agen perjalanan. Bahkan kami bisa membuatkan perjalanan atau 'fun trip'-nya agar objek wisata Sumut juga dapat terpromosikan," tutur Zumri.

BACA JUGA: Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang untuk Timnas Indonesia hingga 2027

Lima Kota

Sebelumnya,  promotor konser Sheila On 7 pada tahun 2024 bertajuk “Tunggu Aku di", Antara Suara, memastikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan di lima kota, salah satunya Medan.

Di Medan, konser tersebut akan digelar  di Pangkalan Udara Soewondo, Medan Polonia, pada 14 September 2024. Selain Medan, kegiatan itu dilaksanakan di Samarinda, Makassar, Pekanbaru dan Bandung.

Pihak promotor optimistis, dengan jumlah penggemar yang banyak mulai dari berbagai kota di Indonesia hingga Asia Tenggara, konser Sheila on 7 dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota-kota tempat konser ini digelar.

Pada 28 Januari 2023, Sheila on 7 sempat mengadakan konser tunggal di Jakarta. Kegiatan itu dihadiri oleh sekitar 25 ribu penonton yang berasal dari berbagai wilayah.

Selain di Tanah Air, kelompok musik yang beranggotakan Akhdiyat Duta (vokalis), Eross Candra (gitaris) dan Adam Subarkah (basis) juga mempunyai banyak penggemar di luar negeri, salah satunya Malaysia, negara yang bisa dicapai dengan sekali penerbangan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut.

Di Malaysia, fan Sheila on 7 menyebut diri sebagai  SheilaGank Malaysia yang komunitasnya dibentuk sejak tahun 2008. Di media sosial Instagram, mereka mempunyai lebih dari 4.800 pengikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Bantul, Pencalonan Masih Cair, Ini Sederet Nama yang Mencuat

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement