Advertisement

Gara-gara Burung, Pesawat Berbadan Besar Ini Harus Mendarat Darurat

Newswire
Senin, 08 April 2019 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gara-gara Burung, Pesawat Berbadan Besar Ini Harus Mendarat Darurat Ilustrasi - Pesawat Cathay Dragon - Bisnis/philippineflightnetrwork.com

Advertisement

Harianjogja.com, TAIPEH--Setelah diduga salah satu mesinnya menabrak burung, pesawat Cathay Dragon berpenumpang 317 orang harus mendarat darurat di Kota Kaohsiung, Taiwan selatan, Senin (8/4/2019) pagi. Pesawat ini sedianya akan menuju Hong Kong. 

"Penerbangan Cathay Dragon KA451 melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Kaohsiung pukul 08.31 pagi setelah pilot melaporkan adanya asap yang berasal dari salah satu mesin jet," kata salah satu petugas pengawas menara kontrol bandara.

Pesawat Airbus 330 itu lepas landas dari Kaohsiung pada pukul 08.02 Senin pagi waktu setempat dan segera melaporkan mesin yang mengeluarkan asap karena diduga menabrak sekawanan burung.

Advertisement

Jet tersebut lantas berputar kembali ke Kaohsiung dan membuang bahan bakar sebelum melakukan pendaratan darurat pada pukul 8.31 pagi. Setelah pesawat mendarat, petugas pemadam kebakaran dan bandara bersiaga, beruntung tidak ada kebakaran dan cedera.

Cathay Dragon mengatakan akan mengatur penerbangan alternatif bagi penumpang sesegera mungkin dan meminta maaf atas keterlambatan tersebut. Penyebab kecelakaan sendiri masih dalam penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement