Gara-gara Burung, Pesawat Berbadan Besar Ini Harus Mendarat Darurat

Ilustrasi - Pesawat Cathay Dragon - Bisnis/philippineflightnetrwork.com
08 April 2019 12:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, TAIPEH--Setelah diduga salah satu mesinnya menabrak burung, pesawat Cathay Dragon berpenumpang 317 orang harus mendarat darurat di Kota Kaohsiung, Taiwan selatan, Senin (8/4/2019) pagi. Pesawat ini sedianya akan menuju Hong Kong. 

"Penerbangan Cathay Dragon KA451 melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Kaohsiung pukul 08.31 pagi setelah pilot melaporkan adanya asap yang berasal dari salah satu mesin jet," kata salah satu petugas pengawas menara kontrol bandara.

Pesawat Airbus 330 itu lepas landas dari Kaohsiung pada pukul 08.02 Senin pagi waktu setempat dan segera melaporkan mesin yang mengeluarkan asap karena diduga menabrak sekawanan burung.

Jet tersebut lantas berputar kembali ke Kaohsiung dan membuang bahan bakar sebelum melakukan pendaratan darurat pada pukul 8.31 pagi. Setelah pesawat mendarat, petugas pemadam kebakaran dan bandara bersiaga, beruntung tidak ada kebakaran dan cedera.

Cathay Dragon mengatakan akan mengatur penerbangan alternatif bagi penumpang sesegera mungkin dan meminta maaf atas keterlambatan tersebut. Penyebab kecelakaan sendiri masih dalam penyelidikan.

Sumber : Antara