Advertisement

Pernyataan Pamungkas Jokowi Bikin Haru: Percayalah Persahabatan Saya dengan Pak Prabowo Tak Akan Putus

Dhiany Nadya Utami
Minggu, 31 Maret 2019 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
Pernyataan Pamungkas Jokowi Bikin Haru: Percayalah Persahabatan Saya dengan Pak Prabowo Tak Akan Putus Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri), Ketua KPU Arief Budiman (tengah) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019)/JIBI - Bisnis/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Debat capres keempat sukses digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam.  Alih-alih memberikan closing statement mengenai tema-tema yang dibahas dalam Debat Pilpres 2019 putaran keempat ini, capres kubu 01 Joko Widodo lebih menyoroti tentang pentingnya persahabatan dan tali silaturahmi.

Mendapat giliran pertama memberikan pernyataan pamungkas, Jokowi mengatakan bahwa perbedaan pendapat dalam debat bukanlah hal yang paling penting dalam rangkaian Pilpres ini melainkan masa depan dan kesejahteraan rakyat.

Advertisement

“Juga tentang memahami dan menyayangi rakyat, negara, dan bangsa ini, juga tentang mendengar berbagai persoalan-persoalan bangsa,” tambahnya.

Dia juga menganalogikan proses demokrasi yang tengah berlangsung ini dengan kegiatan bersepeda.

Menurut Jokowi, ketika bersepeda kerap kali rantainya putus tapi berusaha disambungkan kembali. Begitu pula dengan persahabatan dan tali silaturami yang harus terus tersambung meski kerap berbeda pandangan.

“Percayalah, persahabatan saya dan Pak Prabowo tidak pernah putus. Begitu pula dengan Pak Ma’ruf Amin, Pak Sandiaga Uno. Insya Allah tidak akan pernah putus persahabatan dan silaturahmi antara kita,” tutupnya.

Jokowi pun menyudahi pernyataan pamungkasnya meski jatah waktu berbicaranya masih tersisa lebih dari separuh. Dia hanya menganggukkan kepala ketika moderator bertanya apakah dirinya tak ingin mempergunakan sisa waktu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement