Advertisement

Menyamar Jadi Wanita Berhijab, Seperti Ini Penampakan Kerabat Prabowo Subianto Saat Bobol ATM

Newswire
Senin, 18 Maret 2019 - 20:27 WIB
Nina Atmasari
Menyamar Jadi Wanita Berhijab, Seperti Ini Penampakan Kerabat Prabowo Subianto Saat Bobol ATM Ramyadjie Priambodo, tersangka kasus skimming saat menyamar jadi perempuan. - Ist/dok polisi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kepolisian mengkonfirmasi bahwa foto sosok berhijab di depan mesin anjungan tunai mandiri (ATM), yang kini viral, merupakan  Ramyadjie Priambodo, kerabat Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang telah menjadi tersangka kasus pembobolan uang nasabah bank lewat modus skimming.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan, foto tersebut adalah Ramyadjie saat beraksi untuk menggasak uang di ATM dengan cara berpura-pura menjadi wanita berhijab.

Advertisement

"Iya betul, [foto orang berkerundung] itu tersangka RP," kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (18/3/2019).

Dari pengungkapan kasus ini, modus Ramyadjie menyamar sebagai wanita berhijab itu agar identitasnya tak gampang dikenali dan terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di gerai ATM.

"Dia gunakan itu seperti hijab ada tutupnya itu seperti perempuan. Sehingga kalau dilihat dari CCTV itu seperti perempuan," jelasnya.

Penyamaran Ramyadjie diketahui dari rekaman CCTV di salah satu ATM di kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan. Dirinya menggunakan kerudung dan bermasker untuk menutupi wajahnya.

"Ada [barang bukti] masker juga ada, ada kerudung seperti hijab saat dia gunakan saat dia mengambil ATM di bilangan Jakarta di daerah Tangsel dan Jaksel," ungkap Argo.

Kasus ini terungkap setelah polisi mendalami laporan kasus skimming pada tanggal 11 Februari 2018 lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya meringkus Ramyadjie saat berada di sebuah apartemen di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada 26 Februari 2019. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Ramyadjie kini telah mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement