Advertisement

Dengar Kabar Penangkapan Ketum PPP, Sandi Mengaku Syok dan Prihatin

Newswire
Jum'at, 15 Maret 2019 - 18:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dengar Kabar Penangkapan Ketum PPP, Sandi Mengaku Syok dan Prihatin Sandiaga Uno. - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kabar penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah sampai telinga calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. Ia terkejut mendengar kabar tersebut dan mengaku prihatin. 

"Saya syok sekali, saya kaget, sangat-sangat prihatin," kata Sandiaga di Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Advertisement

Berkaca dengan kasus yang kini membelit Romi, Sandiaga tak menampik korupsi di Indonesia sudah dalam tahap darurat. Dia masih tak menyangka, Ketua Umum PPP itu bisa terjerat dalam kasus korupsi. Sebab, dia mengaku sangat mengangumi sosok Romi sebagai politikus muda yang fenomenal.

"Perang kita melawan korupsi bukan lagi, ini kita udah darurat, apalagi sosok mas Romi politisi muda yang fenomenal, yang sangat dekat dengan harapan anak anak muda tokoh politik," ujarnya.

Untuk diketahui, Romahurmuziy diduga ditangkap KPK karena kasus suap. KPK sudah memastikan jika Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, pagi tadi.

Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan akan giat KPK di Jawa Timur. Namun sampai saat ini KPK masih memeriksa Romahurmuziy di Polda Jawa Timur. Agus menyebut akan menentukan status pihak yang ditangkap dalam waktu 1x 24 jam sesuai KUHAP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement