3 Nelayan Hilang di Laut Bintan akibat Mesin Pompong Mati

Ilustrasi nelayan sedang bekerja sama mendorong kapal ke pantai, di Pantai Bugel, Senin (31/12/2018). - Harian Jogja/Uli Febriarni
02 Maret 2019 17:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, RIAU--Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengerahkan kapal KN Bhisma guna mencari tiga pemancing yang dilaporkan hilang di laut, Sabtu (2/3/2019). Ketiga pemancing itu adalah Wijiono, Agus dan Supi yang hilang sejak Kamis 28 Februari 2019.

"Kami terima laporan dari Pak Wahyu ada tiga orang pemancing hilang karena mesin pompongnya mati," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi melalui Kepala Seki Operasional Eko Suprianto, di Tanjungpinang.

Para pemancing yang merupakan warga Tanjungpinang dilaporkan hilang di sekitar perairan Pulau Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Sebelum dilaporkan hilang, pemilik pompong sempat melakukan pencarian setelah dikabari korban mesinnya mati. Namun, saat ke lokasi Wahyu tidak menemukan korban.

"Yang punya pompong dikabari korban mesin pompongnya mati, lalu pemiliknya langsung ke lokasi. Tapi, tak menemukan mereka," ujar Eko.

Mendapat laporan itu, lanjutnya, pihaknya langsung menerjunkan tim dengan kapal KN Bhisma ke lokasi."KN Bhisma sudah bergerak ke lokasi, nanti kalau ada perkembangan akan disampaikan kembali," kata Eko.

Sumber : Okezone.com