BTP Klarifikasi Isu Negatif: Salahkan Saya, Jangan Nastiti

Basuki Tjahaja Purnama alias BTP bersama Puput Nastiti Devi. - Ist - Instagram @sanggarguna
27 Februari 2019 03:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Usai keluar dari penjara, Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias BTP diterpa berbagai kabar tidak sedap, terutama terkait hubungan asmaranya dengan Puput Nastiti Devi.

Karenanya, BTP mengklarifikasi sejumlah isu negatif yang belakangan ini dituduhkan kepada dirinya dan calon istrinya tersebut. BTP mengatakan semua tuduhan negatif tersebut sama sekali tidak benar.

Klarifikasi tersebut disampaikan BTP melalui video yang diunggah di channel YouTube milik pribadinya Panggil Saya BTP dengan judul 'Klarifikasi Saya Terhadap Isu-isu Yang Beredar'. Dalam video berdurasi 1 menit 55 detik itu, BTP mengungkapkan kalau hubungan dirinya dengan anak-anaknya sangat baik.

"Komunikasi saya dengan anak-anak juga berjalan dengan baik dan perlu saudara ketahui kehidupan saya saat ini tidak ada hubungannya dengan perceraian saya pada bulan April tahun 2018," tutur BTP seperti dikutip, Selasa (26/2/2019).

Lebih lanjut, dalam video tersebut BTP juga mengatakan kalau seluruh harta gono gini telah diputuskan untuk diserahkan kepada anak-anaknya. BTP juga meminta agar tidak lagi ada spekulasi terhadap kehidupan pribadinya.

"Setiap tindakan saya, saya konfirmasi dengan Tuhan, saya konfirmasi dengan Ibu saya, sekali lagi saya minta saudara-saudara hentikan spekulasi kehidupan saya, hentikan menuduh PND macam-macam, karena saya yang memutuskan," ucapnya.

"Kalau mau menyalahkan semua, salahkan pada saya bukan PND dan kalau semuanya mau disalahkan saya tidak perlu memberikan bukti-bukti kepada saudara kenapa saya melakukan suatu penceraian atau suatu pernikahan, itu kehidupan pribadi saya," BTP menambahkan.

Berkenaan dengan itu, BTP pun mengaku sangat mengerti setiap tindakan yang akan diambilnya. Mantan narapidana kasus penodaan agama itu mengatakan dirinya bukan lagi seperti anak kecil, melainkan sudah berumur dan sangat memahami atas segala tindakan yang diambilnya.

"Saya sudah umur 52 tahun saya bukan anak kecil kemarin sore. Saya berbuat apapun saya berani, selama saya mempunyai dasar firman Tuhan," kata dia.

"Saya mempunyai dasar kebenaran taat pada konstitusi dan firman Tuhan dan tentu kepada Ibu saya. Selain lagi tolong tidak melakukan spekulasi atas kehidupan pribadi saya. Terima kasih, Tuhan memberkati kalian semua," lanjut BTP.

Sumber : Suara.com