Advertisement

Ini Penjelasan Lion Air Terkait Tergelincirnya JT-714 di Supadio

Newswire
Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:57 WIB
Sunartono
Ini Penjelasan Lion Air Terkait Tergelincirnya JT-714 di Supadio Pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8 beregister PK-LQP di apron bandara. - Jetphotos

Advertisement

Harianjogja.com, PONTIANAK--Maskapai Lion Air nomor penerbangan JT-714 tergelincir atau keluar dari landasan pacu (over run) saat mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Manajemen Lion Air menyatakan pesawat tersebut layak terbang.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten (CGK) tujuan Pontianak itu keluar landasan pacu sesaat setelah mendarat.

Advertisement

“Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan,” kata Danang dalam keterangan resminya kepada media, Sabut (16/2/2019).

Menurutnya Lion Air JT-714 sudah dipersiapkan dengan baik sebelum penerbangan. Ia memastikan pesawat tersebut layak terbang. “Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal [pre-flight check dan dinyatakan laik terbang [safe to flight],” ujarnya.

Pesawat Lion Air tersebut membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB siang tadi. Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik.

“Saat ini Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat dan langkah berikutnya. Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul,” katanya.

Lion Air berjanji meminimalisasi dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu. “Lion Air akan menginformasikan lebih lanjut sesuai dengan perkembangan terbaru,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement