Advertisement

Demi Lihat Pemandangan, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower

Newswire
Selasa, 12 Februari 2019 - 23:57 WIB
Sunartono
Demi Lihat Pemandangan, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower Ilustrasi tower, BTS. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Seorang pria yang diketahui warga Cilincing, Jakarta Utara, Eko Tedi Prasetyo, 21, akhirnya turun setelah dua jam lebih berada di atas tower pemancar milik RRI di Kelurahan Cisalak, Depok, Jawa Barat. Selasa (12/2/2019).

Kapolsek Sukmajaya Kompol I Gusti N. Bronet mengatakan, pelaku naik tower tersebut bukan untuk bunuh diri, melainkan hanya ingin melihat pemandangan Kota Depok dari ketinggian.

Advertisement

"Pelaku ini tadi bukan mau bunuh diri tapi mau liat pandangan dari ketinggian makanya dia pilih tower sutet," Kata Bronet di Polsek Sukmajaya.

Ia menjelaskan, kedatangan pelaku dari Cilincing ke Depok, karena ikut dengan pamannyaa Sayono, 38, untuk bekerja sebagai servis AC. "Tinggalnya pelaku dirumah pamanya di Cisalak, dia bekerja sama pamanya benerin AC karena pamanya memang bekerja sebagai servis AC," ujarnya.

Berdasar dari keterangan pelaku, pria asli Wonosari, Jawa Tengah itu diketahui petugas keamanan lahan RRI pada sore hari sekira pukul 17.00 WIB. Kemudian melaporkan ke anggota Bhabinkamtibmas dan melaporkan ke Polsek Sukmajaya. Kapolsek bersama anggota lainya lalu mendatangi lokasi dan pelaku langsung turun dari atas tower.

"Rencananya mau sampai malam dia diatas tower pas ada polisi datang pelaku langsung turun. Pelaku juga tidak stres," ujarnya.

Setelah pelaku berhasil turun, polisi langsung mengamankan ke Polsek Sukmajaya dan meminta keterangan. Polisi kini tengah menunggu pihak keluarga untuk dipulangkan. "Kami masih tunggu keluarga yang menjemput sekarang ada di Polsek kami amankan sementara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement