Gara-Gara Satu Guratan Jokowi, Lukisan Bisa Terjual Rp400 Juta

Acara lelang lukisan untuk membiayai kampanye Jokowi - Ma'aruf. (Suara.com - Walda)
12 Februari 2019 05:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Tim Kampanye Nasional (TKN) menggelar lelang lukisan untuk membiayai kampanye capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Jokowi-Ma'aruf Amin, Senin (11/2/2019). Sejumlah lukisan sudah terjual, termasuk lukisan dengan goresan Jokowi yang terlelang sampai Rp400 juta. 

Salah satu lukisan yang banyak peminat adalah karya Gusmen Heriadi berjudul Estetika Warna. Dalam lukisan tersebut disebut istimewa karena Jokowi juga ikut menggoreskan cat ke dalam kanvas tersebut.

"Karya Gusmen Heriadi. Menyelesaikan satu guratan Pak Jokowi," ujar Coky Sitohang, selaku pembawa acara lelang ini di Hotel Pullman, Jakarta, Senin malam.

Berdasarkan pantauan Suara.com, sempat ada tawar-menawar saat lukisan ini dibuka dengan harga Rp80 juta rupiah. Penawar pertama menawar berani bayar Rp90 juta rupiah. "Penawar pertama dengan harga Rp90 juta dari meja 21 kursi G," kata Coky.

Coky pun memancing para peserta untuk menabah harga penawaran lagi. Cara Coky pun ternyata cukup berhasil. "Harga ditambah jadi Rp 160 juta, tambah Rp 160 jita dari kursi C," lanjutnya.

Seakan tidak mau kalah, beberapa perserta pun menambah harga lagi demi mendapatkan luksian dengan sentuhan tangan Jokowi. Harga pun langsung bertambah tinggi. "Harga naik kembali jadi Rp 360 juta meja 55 kursi D," bebernya.

Namun nampaknya harga pun mulai mencapai kesepakatan. Akhirnya lukisan Jokowi terjual dengan harga Rp400 juta rupiah. "Rp 400 juta dari meja 32 kursi C. Yak pemenangnya meja 32 kursi dengan harga Rp 400 juta," terangnya.

Pembeli yang tidak diketahui identitasnya itu lalu menyambut baik kemenangannya dari meja kursi 32 kursi C. Lukisan tersebut pun resmi dibandrol dengan harga Rp400 juta.

Sumber : suara.com