Advertisement

Siswa Tantang Guru Pilih Mengurung Diri dan Tak Mau Masuk Sekolah

Newswire
Senin, 11 Februari 2019 - 23:17 WIB
Sunartono
Siswa Tantang Guru Pilih Mengurung Diri dan Tak Mau Masuk Sekolah Ilustrasi pelajar bolos - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GRESIK-- Salah satu siswa berinisial AA, 15, dari sebuah sekolah swasta di Kecamatan Wringinanom, Gresik , Jawa Timur tidak masuk sekolah setelah videonya viral pada Sabtu (9/2/2019). AA lebih memilih mengurung diri di dalam rumah setelah aksi menantang gurunya viral di media sosial.

AA tinggal di rumahnya di Gang Krajan, Desa Wringin Anom RT 1 RW 5, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pintunya tertutup rapat. Saat awakmedia mendatangi dan beberapa kali pintu diketuk juga tidak ada seorangpun yang keluar dari rumah.

Advertisement

Berdasarkan keterangan tetangga sebelah, AA dan keluarganya berada di dalam rumah. "Ada di rumah kok. Itu motornya juga ada," kata seorang tetangga yang tidak mau disebutkan namannya, Senin (11/2/2019).

Sementara berdasarkan keterangan tetangga yang lain, pada saat jam sekolah guru dan teman siswanya sempat mendatangi rumah AA untuk memberikan suport. "Tadi guru sama teman sekolahnya datang untuk memberikan suport. Bahkan gurunya juga sempat mengajak AA untuk masuk sekolah," katanya.

Sebelumnya beredar video memperlihatkan seorang siswa mengenakan pakaian pramuka menantang gurunya. Pada saat kejadian itu, AA sambil merokok di kelas dan memegang kerah baju gurunya Nur Khalim. Kejadian tersebut berlangsung pada 2 Februari 2019 dan kini membuat dunia pendidikan di Indonesia tercoreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement