Advertisement

DEBAT PILPRES : PDIP Nilai Prabowo-Sandi Hafalan dan Terkesan Melupakan HAM

Newswire
Jum'at, 18 Januari 2019 - 00:17 WIB
Sunartono
DEBAT PILPRES : PDIP Nilai Prabowo-Sandi Hafalan dan Terkesan Melupakan HAM Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – PDI Perjuangan menanggapi serius pemaparan awal visi-misi dari paslon 02 Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno dalam Debat Pilpres, Kamis (17/1/2019) malam. PDIP menilai visi misi yang disampaikan Prabowo tersebut terkesan di luar konteks debat Pilpres, bahkan seperti hafalan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, saat pembahasan soal HAM, Penegakan Hukum, Korupsi dan Terorisme, namun Prabowo - Sandi malah membahas mengenai pangan dan air.

Advertisement

“Apa yang disampailan sekedar kualifikasi hafalan, retorik, dan melupakan hal yang substansial terkait komitmen terhadap Hak Asasi Manusia. Nampak betul bagaimana visi misi tersebut lupa HAM,” ujarnya, Jakarta.

Menurutnya, dalam pemaparan tiga menit tersebut, Prabowo terlihat menyembunyikan persoalan HAM. Di mana prabowo, bicara kualitas kehidupan namun melupakan komitmen yang sangat penting.


“Agar di negara yang berdaulat ini, tidak boleh ada penghilangan paksa nyawa warga negara Indonesia mengingat tugas negara adalah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ujarnya.

Dirinya berharap, debat melihat rekam jejak, program konkret dan gagasan masa depan untuk Indonesia Raya. “Kami bersyukur Pak Jokowi dan Kyai Maruf Amin tampil kalem,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement