Jokowi Ganti 44 Pejabat Strategis, Ini Beberapa di Antaranya

Presiden Joko Widodo menanti kehadiran Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Ibu Siti Hasmah dalam kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018). - Antara/Puspa Perwitasari
08 Januari 2019 23:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Dalam rapat Tim Penilai Akhir (TPA) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/1/2019), Presiden Joko Widodo memutuskan mengisi 44 jabatan strategis dengan pejabat baru.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menuturkan, dari 44 jabatan yang bakal diisi oleh pejabat baru itu di antaranya Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Lemhanas, dan Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan.

Tak hanya itu, Kepala Basarnas yang dijabat Marsdya M Syaugi juga bakal diganti. Syaugi nantinya dimutasi menjadi Pati TNI AU, lantaran sudah masuk masa pensiun.

"Iya, di antaranya Kepala Basarnas, Kepala BPPT, Wakil Gubernur Lemhanas, Sekjen Kemenhan, akan diisi oleh pejabat baru,” kata Pramono Anung.

Ia menuturkan, pejabat-pejabat baru yang bakal ditempatkan pada posisi-posisi itu banyak diisi oleh kalangan perwira militer bintang tiga.

Soal pelantikan, Pramono menegaskan bakal dilakukan dalam waktu dekat. ”Banyak bintang tiga, pelantikannya segera.”

Sumber : Suara.com