Advertisement

Jokowi Ceritakan Kisahnya Nikahi Iriana yang Belum Lulus Kuliah

Newswire
Senin, 19 November 2018 - 13:50 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Ceritakan Kisahnya Nikahi Iriana yang Belum Lulus Kuliah Super Junior bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi - Instagram/@siwonchoi

Advertisement

Harianjogja.com, LAMONGAN - Saat meresmikan Masjid Ki Bagus Hadikusumo di lingkungan Universitas Muhammadiyah Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jokowi menceritakan kisahnya menikahi istrinya Iriana.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Masjid Ki Bagus Hadikusumo di lingkungan Universitas Muhammadiyah Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Ia juga meresmikan perubahan status enam perguruan tinggi Muhammadiyah.

Advertisement

Dalam sambutannya Jokowi mengapresiasi pengabdian Muhammadiyah yang 106 tahun telah hadir untuk membantu pemerintah dalam memajukan bangsa.

"Saya ingin mengucapkan selamat milad yang ke-106 kepada Muhammadiyah, 106 tahun memperjuangkan mengembangkan amalan-amalan Islam dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat dan 106 tahun mengabdikan masyarakat negara. Terima kasih pengabdian Muhammadiyah yang tak henti," kata Jokowi di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

Kepala Negara memaparkan bahwa selama ini Muhammadiyah telah banyak mewakafkan tokoh-tokohnya untuk berjuang kemerdekaan bangsa Indonesia. "Ada Agus Salim, Buya Hamka, Ki Bagus Hadikusumo, Mas Mansyur, Mr Kasman Singodimejo, Bu Aisyah," terangnya.

Menurut Jokowi, selama 106 tahun Muhammadiyah telah meringankan tugas pemerintah mulai bidang kesehatan, dan pendidikan.

Saat ini, sambung dia, terdapat ratusan rumah sakit dan klinik yang tersebar di Indonesia. Muhammadiyah juga telah mendirikan 6 ribu sekolah, 70 pesantren, dan 170 perguruan tinggi.

"Bukan hanya kuantitas tapi juga kualitas, perguruan tinggi Muhammadiyah selalu jadi unggulan," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa istrinya Iriana Joko Widodo juga pernah mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah.

"Supaya tahu saja Bu Jokowi juga kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta, tapi baru semester enam sudah saya ajak kawin," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement