Advertisement

Anies Akan Panggil UPT Perparkiran Terkait Penyerangan Polsek Ciracas

Newswire
Rabu, 12 Desember 2018 - 14:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Anies Akan Panggil UPT Perparkiran Terkait Penyerangan Polsek Ciracas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan memanggil Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Perparkiran DKI Jakarta, Tiodor Sianturi. Hal ini dilakukan untuk mencari tahu penyebab keributan antara juru parkir dengan anggota TNI di salah satu toko di Jakarta Timur yang terjadi pada Selasa, 11 Desember 2018.

"Ya nanti saya akan panggil khusus UPT parkir untuk kita bisa menertibkan Perparkiran agar tidak muncul problem-problem seperti ini," kata Anies di Cempaka Putih, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018).

Advertisement

Seperti diketahui, imbas dari keributan di sana diduga berdampak ke pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Hal itu diperkuat dengan adanya pernyataan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz yang menduga peristiwa penyerangan itu buntut dari keributan antara juru parkir dan anggota TNI.

"Kemungkinan analisisnya ke sana," kata Idham kepada wartawan, hari ini.

Anies meminta masyarakat untuk menahan diri agar tidak menimbulkan keributan selanjutnya. Menurutnya segala masalah itu harus dihadapi dengan kepala dingin.

"Di jalan Raya, meskipun kita berjalan di jalan yang benar selalu ada potensi terjadi serempetan, terjadi tabrakan kalau kita merespons tenang hasilnya tenang dan baik," imbuh dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku, akan mengevaluasi perparkiran di Jakarta. Sehingga, tak akan ada kejadian serupa terulang kembali

"Terkait Perparkiran kita akan panggil untuk review apa yang perlu ditertibkan, kita akan tertibkan. Sebetulnya kejadian percikannya bisa apa saja ya yang penting justru kita semua bisa menjaga diri dengan baik dengan tertib situasi apapun bisa tenang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement