Advertisement

Reuni PA 212 Dianggap Kecil, Polri Hanya Terapkan Pengamanan Tingkat Polsek

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Reuni PA 212 Dianggap Kecil, Polri Hanya Terapkan Pengamanan Tingkat Polsek Aksi 212. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mengadakan aksi pada Minggu (1/12/2018) di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Mabes Polri mengingatkan para jajarannya agar tidak perlu mengerahkan pasukan banyak untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, pengamanan acara reuni Alumni 212 cukup diberikan ke Polsek Gambir.

Advertisement

"Kecil itu [reuni Alumni 212], tak perlu dibesar-besarkan, Polsek Gambir saja cukup [mengamankan], di-back up Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya," ujar Dedi di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Menurut Dedi, Polda Metro Jaya mampu mengamankan kegiatan tersebut dengan baik. Apalagi jumlah massa yang hadir diprediksi akan jauh lebih sedikit dibandingkan saat aksi pada Desember 2016 silam.

Dedi menambahkan, pihaknya telah melakukan antisipasi serta memetakan potensi kerawanan yang terjadi pada acara Reuni 212. Hanya saja ia tidak mau menyebut jumlah personel yang akan diterjunkan.

"Pengamanannya sudah dipersiapkan oleh Polda Metro. Sudah sangat baiklah Polda Metro untuk mengamankan itu. Insya Allah kita prediksi jumlahnya tak sebanyak dulu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement