Advertisement

Militer Israel Serbu Sekolah di Hebron saat Peringati Wafatnya Yasser Arafat

Newswire
Minggu, 11 November 2018 - 22:51 WIB
Nugroho Nurcahyo
Militer Israel Serbu Sekolah di Hebron saat Peringati Wafatnya Yasser Arafat Poster pendiri Palestina mendiang Yasser Arafat terpampang di sejumlah lokasi di Hebron. - Reuters/Mussa Qawasma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pasukan militer Israel menyerbu satu sekolah di Kota Al-Khalil (Hebron), Tepi Barat Sungai Jordan, Ahad, selama peringatan ke-14 wafatnya pemimpin Palestina Yasser Arafat.

"Puluhan murid dan guru menderita sesak nafas sementara akibat menghirup gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan Israel selama penyerbuan itu," kata Kepala Sekolah Tarek bin Ziyad kepada Kantor Berita Anadolu -yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu (11/11/2018).

Advertisement

Masih belum jelas mengapa pasukan Israel menyerbu sekolah tersebut.

"Serangan terhadap sekolah dan murid oleh pasukan Israel dan pemukim Yahudi meningkat," kata Sadeq Al-Khadour, Juru Bicara Kementerian Pendidikan Palestina.

Ia mengatakan beberapa sekolah Palestina di seluruh Tepi Barat telah diserang oleh pasukan Israel selama beberapa pekan belakangan.

Tak ada komentar dari militer Israel mengenai laporan itu.

Rakyat Palestina menyelenggarakan beberapa kegiatan di Tepi Barat dan Jalur Gaza pada Ahad untuk memperingati wafatnya Arafat.

Pada 11 November 2004, Yasser Arafat wafat di Prancis pada usia 75 tahun. Para dokter belum mampu mengungkapkan penyebab pasti wafatnya presiden Palestina itu. Rakyat Palestina menuduh Israel meracuni Arafat, tapi Tel Aviv membantah tuduhan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara, Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement