Advertisement

Gara-Gara Rebutan Kursi Wagub DKI, Keharmonisan PKS dan Gerindra Terancam Retak

Newswire
Jum'at, 26 Oktober 2018 - 20:05 WIB
Bhekti Suryani
Gara-Gara Rebutan Kursi Wagub DKI, Keharmonisan PKS dan Gerindra Terancam Retak PKS. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Buntut perebutan kursi wakil gubernur DKI Jakarta, keharmonisan partai koalisi PKS dan Gerindra terancam retak.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta ogah duduk bareng dengan Partai Gerindra bila mereka tetap ngotot mencalonkan M Taufik sebagai pengganti Sandiaga Uno di kursi DKI-2. PKS meminta partai berlambang kepala burung garuda itu menjaga komitmen awal yang telah disepakati sebelumnya.

Advertisement

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi menyatakan pihaknya akan bertemu dengan Gerindra bila mereka mau menyerahkan posisi cawagub DKI kepada Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

"Duduk [bareng] untuk melanjutkan keputusan pusat tentang komitmen bukan membongkar komitmen," kata Suhaimi, Jumat (26/10/2018).

Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada ajakan dari Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik untuk membicarakan masalah kekosongan kursi DKI-2. Pihaknya menunggu tawaran dari mereka untuk menjaga komitmen yang telah disepakati.

"Belum tahu [ada ajakan pertemuan dari M. Taufik]," imbuh dia.

Menurut dia, munculnya dua nama kader PKS merupakan hasil kesepakatan antar pimpinan kedua partai poltik. Sebab itu, pihaknya akan selalu mengupayakan agar mereka tetap didorong menjadi calon pendamping Anies Baswedan.

"Itu yang masih kita pegang dan kemudian kenapa pks mencalonkan dua nama? Karena kita sudah beranggapan itu final komunikasi politik dipimpinan," tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua DPD Partai Gerindra DKI M. Taufik akan segera bertemu dengan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membahas posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pertemuan, tersebut rencananya akan dilakukan pada November 2018.

"Kami akan melakukan pertemuan dengan PKS pada bulan depan, tepatnya minggu pertama," kata Taufik saat dihubungi di Jakarta, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement