Advertisement

Habib Bahar Jadi Tersangka, Begini Pernyataan Kubu Prabowo untuk Polisi

Newswire
Jum'at, 07 Desember 2018 - 18:04 WIB
Bhekti Suryani
Habib Bahar Jadi Tersangka, Begini Pernyataan Kubu Prabowo untuk Polisi Habib Bahar bin Smith - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Penceramah Habib Bahar bin Smith telah ditetapkan sebagai tersangka, buntut ceramahnya yang dinggap berbau rasis dan menghina Presiden Jokowi.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tak mau banyak komentar terkait ditetapkannya Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka oleh polisi dalam kasus ujaran kebencian.

Advertisement

“Ya itu kan haknya Polri,” ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade kepada Okezone-jaringan Harianjogja.com, Jumat (7/12/2018).

Andre hanya saja berpesan agar pihak Polri bisa bersikap secara profesional dan keadian dalam kasus yang menyeret Habib Bahar tersebut.

“Kita mendorong saja, agar porses hukum yang dijalani Habib Bahar dapat berjalan profesional dan berkeadilan,” jelas dia.

Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap Habib Bahar yang sudah bersikap kooperatif ketika mendapatkan panggilan dari pihak berwajib.

“Habib Bahar juga sudah sampaikan enggak mau minta maaf dan beliau akan mempertanggungjawabkan dan dari awal beliau akan jadi tersangka. Jadi kami itu kita minta Polri profesional dan berkadilan karena Habib Bahar sudah kooperatif,” tandasnya.

Diketahui penyidik menetapkan tersangka Habib Bahar dengan sejumlah pasal. Di antaranya adalah Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf (a) ke-2 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, serta Pasal 45 juncto Pasal 28 Ayat (2) UU 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), dan Pasal 207 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement