Advertisement

Berziarah ke Makam Habib, Sandiaga Uno Gagal Fokus

Newswire
Jum'at, 16 November 2018 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
Berziarah ke Makam Habib, Sandiaga Uno Gagal Fokus Sandiaga Uno. - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Cawapres Sandiaga Uno kini tengah gencar berziarah dari satu makam ke makam lainnya.

Pada Kamis (15/11/2018)Sandiaga Uno melakukan ziarah ke makam Habib Ali Al Habsyi di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Pandangan mata Sandiaga pun teralihkan saat melihat para pedagang kaki lima (PKL) yang berjejer di sekitar makam Habib Ali Al Habsyi.

Advertisement

Menurutnya, kawasan makam dari putra dari Habib Abdurrahman itu sudah menjadi wisata religi yang selalu dikunjungi warga dari luar Jakarta.

"Salah satu daya tarik dari Kwitang ini waktu saya di Balkot ingin dijadikan wisata Religi, karena tiap hari Minggu pagi seluruh jemaah Indonesia kumpul di sini jadi hidup UKM, penjual tasbih perangkat shalat dan makanan," kata Sandiaga usai berziarah.

Sandiaga pun mengklaim para PKL yang menggelar lapak daganganya di kawasan makam Habib Ali sudah menjadi kegiatan yang lazim. Bahkan, dia menganggap tempat wisata religi itu turut menjadi penggerak masyarakat untuk berdagang.

"Ini salah satu keberkahan yang kita lihat dari wisata religi lalu menumbuhkan ekonomi umat ekonomi rakyat ini yang harus diteladani dari para habib dan para ulama yang menganjurkan kita untuk berziarah mendapatkan inspirasi," pungkasnya.

Sebelumnya Sandiaga sudah berziarah ke makam Habib Abdurrahman Al Habsyi di Jalan Kramat, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018). Terlihat Sandiaga didampingi oleh sang istri, Nur Asia Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement