Tak Hanya Tempe, Di Pasar Anyar, Jokowi Juga Beli Pete dan Melinjo

Joko Widodo cek beli cabai di Pasar Anyar, Tangerang. - Okezone/Fakhrizal Fakhri
04 November 2018 18:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, TANGERANG - Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Anyar di Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). Dalam kunjungannya itu, Jokowi pergi ke pasar dengan menggunakan motor custom.

"Tadi beli pete, tempe, tahu, ikan, daging Rp120.000. Melinjo, cabe 30.000 padahal pas naik bisa Rp80.000 tapi tadi cabai 30.000," ungkap Jokowi menyebutkan sejumlah bahan yang diborongnya.

Dalam pengecekan pasar tersebut, Jokowi juga meluruskan terkait harga tempe. "Tempe harganya tadi Rp5 ribu bisa dipotong jadi 15," imbuhnya.

Jokowi menambahkan, dalam pengecekan tersebut dia ingin meninjau angka inflasi. "Angka inflasinya rendah dibawah 3,5. Saya hanya ingin ngecek di lapangan sama atau tidak, angka inflasinya di bawah 3,5," ucapnya.

Terlihat sebelum berangkat ke pasar, Jokowi datang ke pasar menggunakan motor custom. Dirinya juga berbagi mengenai pengalamannya menggunakan motor custom tersebut.

"Ya pengen nyoba motor baru aja. Tarikannya bagus, hanya tadi kita nggak ngebut lah, hanya 30-40 km per jam," katanya.

Disinggung mengenai kebiasaannya menggunakan motor chopper, Jokowi mengaku ingin mencoba genre yang berbeda.

"Bukan kita ini kan nyoba dulu yang Chopper Elders Company sekarang yang kerjain katros. Sama lah kita ingin coba-coba genre motor yang beda," pungkasnya.

Sumber : okezone.com