Advertisement

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

Newswire
Rabu, 24 April 2024 - 16:37 WIB
Maya Herawati
Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai Presiden Joko Widodo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut menjadi milik bangsa dan semua partai politik di Indonesia. Hal ini diutarakan Ketua  Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. "Beliau sekarang milik bangsa. Beliau milik semua partai," ujar Airlangga di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Oleh karena itu, ia menyerahkan keputusan tentang posisi di Partai Golkar kepada Jokowi. Menurut Airlangga, presiden terpilih periode 2024–2029 Prabowo Subianto juga terbuka kepada Jokowi. "Saya dengarkan, tentu Pak Prabowo, beliau juga terbuka dengan pak presiden," katanya.

Advertisement

Airlangga menjelaskan tidak ada syarat tentang masa bakti untuk menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu. "Kalau menjadi anggota kan tidak ada syarat," kata Airlangga.

Airlangga menyatakan Presiden RI Joko Widodo dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sudah masuk keluarga besar partai berlambang pohon beringin itu.

BACA JUGA: Penetapan Pemenang Pilpres 2024, Prabowo: Tinggalkan Sakit Hati

"Bagi kami, Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk keluarga besar Golkar," ujar Airlangga di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Menurutnya, Golkar terbuka bagi kader terbaik bangsa. Oleh karena itu, kepastian status Jokowi dan Gibran tinggal menunggu pengesahan resmi sebagai kader Golkar. "Dan jelas Pak Presiden, Pak Jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama Partai Golkar selama dua periode beliau," jelasnya.

Airlangga juga mengakui Jokowi memiliki kedekatan dengan Golkar. Selain itu, pencalonan Gibran sebagai pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 merupakan mandat dari Golkar melalui mekanisme rapat pimpinan nasional resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Jalur dan Rute Bus Trans Jogja, Bayar Pakai QRIS

Jogja
| Senin, 06 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement