Advertisement

Jokowi Panen Jagung di Tengah Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres di MK

Newswire
Senin, 22 April 2024 - 15:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Jokowi Panen Jagung di Tengah Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres di MK Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panen jagung di Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin (22/4 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, GORONTALO—Di tengah sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panen jagung di Desa Kotaraja Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin (22/4/2024).

Di hari keduanya berkunjung di Gorontalo, Presiden melakukan panen jagung didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya.

Advertisement

BACA JUGA: MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres, Presiden Jokowi Kunker ke Gorontalo

"Produksi jagung kita terus meningkat. Terkait dengan harga, tahun lalu bisa mencapai Rp8.000/kilogram, sekarang turun menjadi Rp4 ribu hingga Rp5 ribu per kilogram," kata Presiden Jokowi.

Artinya kalau harga sudah turun seperti itu, produksinya pasti melimpah. "Kita harapkan dua-duanya, produksinya naik tetapi juga harganya meningkat. Pemerintah harus melakukan pembelian melalui Bulog," kata Presiden.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berharap Bulog segera menyerap produksi jagung dalam negeri agar harga tidak jatuh. Utamanya di sejumlah sentra produksi jagung seperti di Provinsi Gorontalo.

"Kami harap betul agar Bulog bergerak. Kalau terus menerus seperti ini kapan selesainya itu impor," kata Amran.

BACA JUGA: Jokowi Makan Bakso, Jalan-jalan di Mal Kota Gorontalo

Guna meningkatkan produksi jagung, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Perbenihan mengalokasikan bantuan benih senilai Rp65, 61 miliar ke Provinsi Gorontalo.

Bantuan tersebut terdiri dari benih padi untuk lahan seluas lima ribu hektare senilai Rp2,92 miliar dan benih jagung dengan luas lahan 69.660 hektare sebesar Rp62,69 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Orang Tua Harus Miliki Bekal untuk Mendidik Anak di Era Digital

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement