Advertisement

Ma'ruf Amin Bakal Lelang Sorban untuk Bantu Korban Bencana Sulteng

Newswire
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Ma'ruf Amin Bakal Lelang Sorban untuk Bantu Korban Bencana Sulteng KH Ma'ruf Amin di Konser Nasyid dan Salawat di Istora Senayan, Jakarta. - Okezone/Rizky

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Begitu pula Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin.

Hal itu tampak saat ia menghadiri Konser Nasyid dan Salawat untuk kerukunan bangsa di Istora Senayan, Jakarta Pusat, bersama istrinya Wury Estu Handayani. Jamaah pengajian dari berbagai daerah di Jabodetabek turut meramaikan kegiatan tersebut.

Advertisement

Ketua Arus Baru Indonesia sekaligus penyelenggara konser, Lukmanul Hakim mengatakan bahwa acara hari ini diikuti oleh 50 band nasyid yang akan membawakan 100 lagu.

"Ide ini sudah lama dibahas dengan menyatukan pemikiran Kiai Ma'ruf Amin tentang arus baru Indonesia, utamanya dalam pilar kebangsaan nasyid meyatukan kita," kaya Lukmanul di Istora Senayan, Sabtu (20/10/2018).

Harapannya selama acara berlangsung, lagu-lagu Nasyid akan mengarah kepada nasihat dan amanat dari Ma'ruf Amin bahwa generasi muda setidaknya harus memiliki tujuh karakter bangsa.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf akan melelang sorban kesayangannya yang selama ini dipakainya sehari-hari untuk disumbangkan kepada korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Nantinya sorban itu akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement