Ma'ruf Amin Bakal Lelang Sorban untuk Bantu Korban Bencana Sulteng

KH Ma'ruf Amin di Konser Nasyid dan Salawat di Istora Senayan, Jakarta. - Okezone/Rizky
20 Oktober 2018 12:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Begitu pula Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin.

Hal itu tampak saat ia menghadiri Konser Nasyid dan Salawat untuk kerukunan bangsa di Istora Senayan, Jakarta Pusat, bersama istrinya Wury Estu Handayani. Jamaah pengajian dari berbagai daerah di Jabodetabek turut meramaikan kegiatan tersebut.

Ketua Arus Baru Indonesia sekaligus penyelenggara konser, Lukmanul Hakim mengatakan bahwa acara hari ini diikuti oleh 50 band nasyid yang akan membawakan 100 lagu.

"Ide ini sudah lama dibahas dengan menyatukan pemikiran Kiai Ma'ruf Amin tentang arus baru Indonesia, utamanya dalam pilar kebangsaan nasyid meyatukan kita," kaya Lukmanul di Istora Senayan, Sabtu (20/10/2018).

Harapannya selama acara berlangsung, lagu-lagu Nasyid akan mengarah kepada nasihat dan amanat dari Ma'ruf Amin bahwa generasi muda setidaknya harus memiliki tujuh karakter bangsa.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf akan melelang sorban kesayangannya yang selama ini dipakainya sehari-hari untuk disumbangkan kepada korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Nantinya sorban itu akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan," tukasnya.

Sumber : Okezone.com