Advertisement

Seperti Ini Momen Ketika Jokowi dan Iriana Diajak ke Butik dan Dibelikan Baju oleh Presiden Korsel dan Istri

Newswire
Rabu, 12 September 2018 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Seperti Ini Momen Ketika Jokowi dan Iriana Diajak ke Butik dan Dibelikan Baju oleh Presiden Korsel dan Istri Momen ketika Jokowi dibelikan baju oleh Presiden Korsel. - Ist/ Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Korea Selatan. Pada kesempatan itu, Jokowi diajak wisata belanja oleh Presiden Korsel, Moon Jae-in di sela-sela agenda yang cukup padat.

Hasil liputan media Korea yang diunggah lagi oleh akun Instagram @jayalah.negeriku, menunjukkan ketika mereka sedang berkeliling mal bersama rombongan, terlihat mampir di salah satu butik jas pria. Setelah melihat-lihat, ada satu jas yang dipandangi Jokowi cukup lama. Tampaknya jas itu membuat Jokowi jatuh hati.

Advertisement

Melihat pandangan Jokowi terhadap jas hitam yang dipajang di patung, presiden Moon langsung mengambil jas yang sudah terpajang lalu memberikannya ke pelayan toko, sebagai tanda setuju membeli jas tersebut untuk diberikan kepada sang tamu negara. Sementara Jokowi yang dibelikan jas, telihat senyum-senyum saja menerima hadiah itu.

Masih dari video yang sama, ternyata yang mendapat hadiah bukan Jokowi saja. Ibu Negara, Iriana Jokowi yang mendapingi presiden juga tampak mendapat hadiah dari Ibu Negara Korsel, Kim Jeong-suk.

Dalam video terlihat Kim mengeluarkan uang langsung dari dompetnya untuk membayarkan sesuatu hadiah untuk Iriana, sama seperti yang dilakukan presiden Moon.

Hubungan Indonesia dan Korea Selatan yang mesra ini rupanya sudah berlangsung sejak lama. Pada 2017 saat presiden Moon berkunjung ke Indonesia, Jokowi juga mengajak Moon Jae-in belanja ke ITC, bukan jas yang dibelikan Jokowi, tetapi tampak mereka memilih-milih baju batik.

Seteleh memilih kemeja batik lengan pendek, lalu mencoba, Jokowi langsung membelikan kemeja batik itu untuk presiden Moon. Maka jadilah mereka saling membelikan pakaian saat saling mengunjungi.

Melihat hubungan yang mesra itu, warganet banyak memuji gaya komunikasi yang menandakan kekompakan Jokowi dan Moon Jae-in dengan belanja baju serta jas.

“Kok aku seneng ya liatnya, pak jokowi senyum terus,” tulis salah satu akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement