Advertisement

Pesawat Jatuh Usai Lepas Landas di Meksiko, Semua Penumpang Selamat

Newswire
Rabu, 01 Agustus 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pesawat Jatuh Usai Lepas Landas di Meksiko, Semua Penumpang Selamat Pesawat Aeromexico yang mengalami kecelakaan di Meksiko - REUTERS

Advertisement

Harianjogja.com, MEXICO CITY-Pesawat Aeromexico jatuh di setelah lepas landas dari Bandara Internasional Guadalupe Victoria dekat kota Durango, Meksiko. Pesawat itu mengangkut 97 penumpang dan empat kru. Sebanyak 80 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu, tetapi tidak ada korban yang tewas.

Keterangan Menteri Komunikasi dan Transportasi Meksiko, Gerardo Ruiz Esparza yang dilansir Reuters, Rabu (1/8/2018) menyebutkan, jet berukuran sedang itu jatuh sekira pukul empat sore waktu setempat.

Advertisement

Menurut Juru Bicara Badan Perlindungan Sipil, Alejandro Cardoza, pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat sekira 10 kilometer dari bandara. Tayangan televisi memperlihatkan badan pesawat yang rusak parah dan asap yang mengepul ke udara dari lokasi kecelakaan.

Badan Perlidungan Sipil melaporkan, 37 korban luka-luka telah dibawa ke rumah sakit, 18 di antaranya mengalami luka serius dan dua orang dalam keadaan kritis.

Jackeline Flores, salah seorang penumpang pesawat tersebut mengatakan, paspor dan dokumen-dokumen yang dibawanya terbakar akibat kecelakaan tersebut. Meski begitu dia merasa bersyukur karena dia dan putrinya selamat.

"Saya merasa diberkati dan bersyukur kepada Tuhan," ujarnya.

Operator di Bandara Durango mengatakan, pesawat tersebut kemungkinan jatuh karena cuaca buruk. Pesawat baru saja lepas landas saat dihantam arus udara yang kencang.

Aeromexico menjelaskan, pesawat dengan nomor penerbangan 2431 itu dalam perjalanan menuju ke Mexico City saat jatuh. Maskapai tersebut menolak mengungkap daftar nama-nama dan kewarganegaraan para penumpang pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement