Advertisement

Inneke Koesherawati Dikabarkan Ikut Tertangkap KPK Bersama Kalapas Sukamiskin

Newswire
Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Inneke Koesherawati Dikabarkan Ikut Tertangkap KPK Bersama Kalapas Sukamiskin Inneke Koesherawati. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktris Inneke Koesherawati ikut diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusul kabar sang suami Fahmi Darmawangsa, turut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Inneke merupakan satu dari enam orang yang diamankan KPK dalam OTT yang berlangsung di Lembaga Permasyarakatan Sukamiskin, Bandung tersebut. Selain Inneke dan Wahid, KPK belum membeberkan empat orang yang ditahan lainnya.

Advertisement

"Kesimpulannya (apakah Inneke jadi tersangka atau tidak) seteleh ekspos," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat dikonformasi melalui pesan singkat di Jakarta.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan dari enam orang yang diamankan itu terdapat unsur penyelenggara negara di Lapas Sukamiskin, narapidana korupsi, keluarga narapidana, serta PNS Lapas Sukamiskin.

Inneke Koesherawati diduga merupakan keluarga narapidana yang dimaksud Febri. Selain itu, kata Febri, terdapat juga kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Sukamiskin yang disegel oleh tim KPK.

"Ada sel di Lapas yang disegel karena penghuninya (narapidana) sedang tidak berada di tempat," ungkap Febri.

Enam orang tersebut telah dibawa ke Gedung KPK Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. KPK juga mengamankan uang tunai mata uang rupiah, valas, dan kendaraan terkait OTT tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK menggeledah kamar Fahmi Darmawangsa, Fuad Amin, dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di Lapas Sukamiskin. Namun, karena Fuad dan Wawan sedang dirawat di rumah sakit di luar Lapas, maka kamar mereka pun disegel.

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut, termasuk Inneke Koesherawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com, Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement