Advertisement

Surat Pengangkatan Honorer Jadi PNS Beredar, Ini Kata BKN

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 12 Juni 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Surat Pengangkatan Honorer Jadi PNS Beredar, Ini Kata BKN Gedung Badan Kepegawaian Negara - asn.id

Advertisement

Harianjogja.com,  JAKARTA - Isu pengangkatan pegawai honorer menjadi PNS kerap dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Surat palsu yang mengatasnamakan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali terjadi di Klaten pada pekan lalu.

Advertisement

Surat tersebut tertulis dengan nomor BII/BKN/K/2017 tertanggal 7 Juni 2018. Di dalamnya, tertulis surat tersebut ditujukan kepada Kepala SMP Negeri 7 Klaten, berisi pemberitahuan tentang pengangkatan pegawai honorer.

Meski kabar yang tertulis di dalam surat tersebut adalah hal menggembirakan, ternyata surat tersebut palsu. Pihak BKN mengatakan pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat tersebut sama sekali.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menjelaskan bahwa surat tersebut merupakan surat palsu karena tidak pernah dikeluarkan oleh BKN.

“Kami akan selalu mengingatkan masyarakat untuk hanya mempercayai informasi yang dikeluarkan BKN melalui pemberitaan secara resmi via laman www.bkn.go.id maupun melalui media sosial BKN yang juga sudah bertanda official,” jelas Ridwan sebagaimana dikutip dari siaran pers pada Selasa (12/6/2018).

Selain itu, Ridwan juga mengingatkan bahwa pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasti didahului dengan seleksi oleh Pemerintah yang diumumkan secara resmi.

Jika masyarakat diiming-imingi menjadi CPNS tanpa seleksi resmi dari Pemerintah, lanjut Ridwan, dapat dipastikan bahwa hal itu merupakan tindakan penipuan.

Dia menegaskan bahwa seleksi penerimaan sampai pengangkatan hanya bisa dilakukan secara resmi dan terbuka oleh Pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement