Advertisement

Calon Bupati Enthus Susmono Meninggal Dunia, Ini Janji Kampanye yang Dia Tinggalkan

Yustinus Andri DP
Selasa, 15 Mei 2018 - 01:25 WIB
Budi Cahyana
Calon Bupati Enthus Susmono Meninggal Dunia, Ini Janji Kampanye yang Dia Tinggalkan Contoh kertas suara Pemilihan Bupati Tegal nomor urut tiga - Bisnis Indonesia/dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bupati Tegal periode 2014—2019 yang kembali maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018, Enthus Susmono, meninggal dunia pada Senin (14/5/2018) malam sekitar pukul 19.10 WIB di Rumah Sakit Soeselo, Slawi, Kabupaten Tegal.

Dalam Pilbup yang akan dihelat pada 27 Juni nanti, Enthus Susmono yang dikenal sebagai dalang  berpasangan dengan Umi Azizah.

Advertisement

Calon bupati nomor urut tiga itu dalam sejumlah kampanyenya, menebar janji dan rencana kerja ke publik. Terbaru, paparan disampaikannya bersama pasangan calonnya yakni Umi Azizah dalam debat cabup yang digelar KPU Tegal pada Minggu (13/5/2018).

Seperti dikutip dari akun Twitter resminya, Enthus dan Umi menjanjikan pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Selain itu paslon tersebut juga menyatakan akan menjadikan pembangunan infrastruktur untuk memperkuat daya saing Kabupaten Tegal.

Enthus dan Umi juga berjanji untuk menekan angka putus sekolah di kabupaten tersebut melalui program Ayo Sekolah Maning. Menurutnya pendidikan merupakan salah satu kunci untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Enthus mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hanura, Gerindra, Partai Keadilan Sosial (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam Pilbup 2018 ini dia bersaing dengan pasangan lain yakni Rusbandi-Fatchuddin dan  Haron Bagas Prakosa-Drajat Adi Prayitno.

Sebelumnya Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tegal Sinoeng Nugroho Rachmadi mengabarkan  bahwa Enthus meninggal dunia pada Senin (14/5/2018) pukul 19.10 WIB. Enthus yang merupakan dalang yang akrab disapa Ki Enthus tersebut dilaporkan meninggal dunia di RS Dr. Soeselo, Slawi.

“Benar, tadi jam 19.10WIB di RS Soeselo Slawi, dalam usia 52 tahun,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement