Advertisement

Prabowo Umumkan Susunan Kabinet Minggu Malam

Newswire
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:17 WIB
Sunartono
Prabowo Umumkan Susunan Kabinet Minggu Malam Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan keterangan pers seusai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (24/4/2024). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa pada Minggu (20/10) malam, Presiden Terpilih Prabowo Subianto diagendakan mengumumkan kabinet pemerintahannya selama lima tahun ke depan.

"DinnerĀ [makan malam] kepala negara, dan setelah itu mengumumkan kabinet," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Advertisement

Sementara itu, dia menjelaskan bahwa setelah dilantik di kompleks parlemen pada Minggu (20/10) pagi hingga siang, Prabowo akan menuju Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Kemudian, sebelum perjalanan rencananya Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) akan mendahului menuju istana, dan kemudian Pak Jokowi akan menyambut presiden yang baru dilantik," ujarnya.

Setelah itu, kata Muzani, Jokowi meninggalkan Istana Kepresidenan dan berangkat menuju Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di rumahnya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Kemudian pada Selasa (15/10), sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kediamannya.

Beberapa di antaranya adalah pesohor Raffi Ahmad, Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, mantan atlet Taufik Hidayat, hingga musisi Yovie Widianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Peran Pendidikan Vokasi dan Teknologi Terapan untuk Membangun Kedaulatan Bangsa

Sleman
| Sabtu, 19 Oktober 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement