Advertisement

Cagub DKI Jakarta Pramono Anung Ikut Merapat ke Kediaman Prabowo

Newswire
Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:47 WIB
Maya Herawati
Cagub DKI Jakarta Pramono Anung Ikut Merapat ke Kediaman Prabowo Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung (kanan) tiba di kawasan Rumah Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Antara - Rio Feisal.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mantan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang juga calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024, dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya.

Pramono Anung tiba di kawasan Rumah Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa, pada pukul 12.47 WIB.

Advertisement

Pramono yang merupakan kader PDI Perjuangan tiba memakai batik berwarna gelap dan berjalan cepat menuju sebelah Rumah Prabowo.

Mantan Sekretaris Kabinet tersebut tiba setelah Prabowo masuk ke rumahnya pada pukul 12.46 WIB. Selama sekitar 30 menit lebih, dia berada di sebuah rumah itu dan lantas pergi meninggalkan lokasi pukul 13.43 WIB menggunakan mobil.

Pramono Anung, tanpa berkomentar apa pun, meninggalkan area sekitar kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa siang.

Dia pun pun sebelumnya diketahui tiba di area sekitar rumah Prabowo dan memasuki rumah yang ada di sebelahnya.

Pramono pun tampak sendirian dalam kegiatannya itu. Ketika dihampiri oleh para pewarta ke mobilnya, Mantan Menteri Sekretaris Kabinet itu enggan berkomentar apa pun.

Sebelum Pram tiba, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa calon pejabat kabinet, baik wakil menteri maupun kepala badan, yang hari ini bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan lebih banyak dibandingkan, Senin (14/10/2024).

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasi-nya dua, ada yang satu. Ada yang lebih dari satu, banyak," kata Dasco di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa.

Dasco menjelaskan bahwa calon wakil menteri dan kepala badan yang bertemu Prabowo hari ini banyak yang berasal dari profesional, dan memang dinominasikan untuk kemudian dipertimbangkan menjadi pejabat kabinet hingga lima tahun mendatang.

"Jadi, memang usulan dari partai politik, baik menteri, kepala badan, maupun wakil menteri itu lebih banyak dari profesional," ujarnya.

Sementara itu, untuk dua calon menteri yang dikabarkan akan bertemu dengan Prabowo Selasa ini, Dasco mengatakan bahwa agar semua pihak menunggu dan melihat nanti.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Menyiapkan Masyarakat Agar Kuat Saat Terdampak Overtourism

Jogja
| Selasa, 15 Oktober 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement