Advertisement

Pertanda Kemendikbud Ristek Pecah, Abdul Mu'ti Diminta Jadi Menteri Dikdasmen

Newswire
Senin, 14 Oktober 2024 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Pertanda Kemendikbud Ristek Pecah, Abdul Mu'ti Diminta Jadi Menteri Dikdasmen Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Muti. - Dok. Muhammadiyah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mendaku dirinya diminta Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah di kabinet Prabowo-Gibran. “Tadi Pak Prabowo menyampaikan memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah dan Insyaallah saya didampingi oleh wakil menteri," ujar Mu'ti kepada wartawan, Senin (14/10/2024).

Prabowo, kata Mu'ti, menyampaikan agar memajukan pendidikan Indonesia karena sejatinya pendidikan menjadi kunci untuk membangun bangsa.

Advertisement

Senada dengan Prabowo, dia juga menyatakan ingin menjadikan pendidikan sebagai gerakan untuk mencerdaskan Indonesia Raya yang berkemajuan. "Tadi beliau menyampaikan beberapa hal untuk bagaimana saya bisa bekerja sebaik-baiknya. Saya bercanda tadi, tidak perlu pantun ya saat ini karena pantunnya sudah disampaikan waktu bapak menyampaikan visi misi di Muhammadiyah Surabaya," katanya.

Disinggung perihal Kemendikbudristek yang bakal dipecah, dia menyatakan tidak tahu-menahu dan hanya diberi amanah untuk menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. "Saya tidak tahu, tetapi saya diberi amanah oleh beliau untuk menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah," katanya.

BACA JUGA: Gerindra Sebut Prabowo Mulai Panggil Calon Menteri pada Senin dan Selasa Ini

Diketahui, Abdul Mu'ti kini merupakan Sekretaris PP Muhammadiyah. Mu'ti juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah pada periode 2002-2006. Ketika itu dia juga merangkap menjadi Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah 2005-2010.

Sebelumnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh yang diyakini akan menjadi calon menteri untuk pemerintahan baru ke depan ke kediaman pribadinya Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Senin (14/10/2024) sore untuk menyampaikan langsung penugasan-penugasan mereka serta memberikan arahan-arahan.

Nama-nama tokoh yang diyakini mendapatkan penugasan sebagai menteri kabinet Prabowo-Gibran, antara lain Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, dan Fadli Zon. Selain itu, ada Nusron Wahid, Saefullah Yusuf, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono, Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hujan Deras Angin Kencang: Joglo Warung Soto di Kalasan Ambruk, 3 Orang Terluka

Sleman
| Senin, 14 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement