Advertisement

Soal Peluang Sri Mulyani Bergabung di Kabinet Prabowo, Begini Respons Dasco

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 12 Oktober 2024 - 09:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Soal Peluang Sri Mulyani Bergabung di Kabinet Prabowo, Begini Respons Dasco Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Banyak menteri dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kapabel dan profesional di bidangnya. Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui banyak menteri saat ini yang masih kapabel untuk menduduki kembali jabatan kursi. Termasuk soal peluang Sri Mulyani gabung di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Advertisement

BACA JUGA: Prabowo Tegaskan Menteri di Kabinetnya Dilarang Cari Uang dari APBN

Hanya saja, Dasco enggan mengungkapkan siapa saja yang akan merapat di kabinet Prabowo. Sebab, dia tidak mau mendahului pengumuman resmi. "Jadi banyak yang kapabel dan profesional, tetapi kalau ditanya apakah [Sri Mulyani] si A si B ini masuk saya belum bisa jawab sekarang," ujar Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Oleh karena itu, Dasco meminta agar seluruh pihak bisa menunggu secara resmi soal nama-nama yang masuk dalam kabinet Prabowo. Sementara itu, untuk saat ini Prabowo akan mengundang untuk melakukan pertemuan dengan calon-calon menteri yang sudah sesuai dengan kriteria dalam pemerintahannya.

"Ya kita lihat nanti, tapi kan mestinya kalau calon-calon menteri tidak mungkin dilantik kalau belum bertemu kan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Prabowo bersama Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden-wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pameran Sastra Rupa #2 Babad Diponegoro Digelar di Jogja Gallery

Jogja
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement