Advertisement

Prabowo Akan Bertemu Megawati Sebelum Dilantik Jadi Presiden

Newswire
Selasa, 01 Oktober 2024 - 16:27 WIB
Sunartono
Prabowo Akan Bertemu Megawati Sebelum Dilantik Jadi Presiden Dokumentasi Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Prabowo Subianto saat masa tenang Pilpres 2009 dengan memasak makanan favorit Megawati di Kebagusan, Jakarta, Selasa (7/7/2009). Foto/Khijul/ed - mes.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Terpilih Prabowo Subianto berharap rencana pertemuan dirinya dengan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dapat terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo setelah menghadiri pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2024–2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Advertisement

BACA JUGA : Puan: Pertemuan antara Megawati dengan Prabowo segera Dilakukan

Adik Prabowo itu pun mengamini agar rencana pertemuannya dengan Megawati itu bisa terwujud. "Insya Allah, Insya Allah," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Hashim menyebut Ketua Umum Partai Gerindra itu harus menunggu dua tahun lamanya untuk bisa bertemu dengan Megawati. "Prabowo harus menunggu dua tahun," katanya.

Sebelumnya (26/9/2024), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal bertemu dengan Presiden Terpilih, sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di tempat yang asyik.

"Tempat itu kan hanya tempat, yang pasti yang paling penting adalah pertemuan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta.

BACA JUGA : Prabowo Akan Bentuk Presidential Club yang Diisi Jokowi Hingga Megawati, Istana Beri Tanggapan

Dia mengatakan pertemuan antara tokoh-tokoh bangsa itu akan terjadi pada waktu yang tepat, karena mereka pun saat ini masih memiliki kesibukannya masing-masing. Yang jelas, dia memastikan Megawati dan Prabowo berkeinginan untuk saling bertemu.

"Enggak saling tunggu-tungguan, karena beliau berdua punya jadwal yang sama-sama sibuk," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Menor, Padi Lokal Kulonprogo dengan Harga Beras Lebih Mahal, Ditanam di 2 Kapanewon Ini

Kulonprogo
| Selasa, 01 Oktober 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement