Advertisement

Ribuan Demonstran di Roma Desak Israel Hentikan Geneosida di Palestina

Newswire
Minggu, 22 September 2024 - 12:37 WIB
Ujang Hasanudin
Ribuan Demonstran di Roma Desak Israel Hentikan Geneosida di Palestina Sekitar 4.000 pengunjuk rasa berbaris di pusat kota Roma pada Sabtu (21/9), dan mendesak Israel menghentikan "genosida" terhadap rakyat Palestina. Massa memprotes tindakan Israel di daerah pendudukan Jalur Gaza, Tepi Barat, dan Lebanon. ANTARA/Anadolu - py.

Advertisement

Harianjogja.com, ROMA—Sekitar 4.000 pengunjuk rasa berbaris di pusat kota Roma pada Sabtu (21/9), dan mendesak Israel menghentikan "genosida" terhadap rakyat Palestina.

Massa memprotes tindakan Israel di daerah pendudukan Jalur Gaza, Tepi Barat, dan Lebanon.

Advertisement

Para peserta aksi membawa bendera Palestina dan spanduk bertuliskan "Hentikan genosida," sambil meneriakkan berbagai slogan seperti "Bebaskan Palestina" dan "Netanyahu pembunuh."

Para demonstran juga mengkritik pemerintahan Italia yang dipimpin Perdana Menteri Giorgia Meloni, dan menuduh pemerintah terlibat dalam tindakan Israel.

"Hampir setahun genosida ini berlangsung, dan sekarang tampaknya mereka ingin menghancurkan bukan hanya Gaza, tetapi juga seluruh Tepi Barat, seluruh Palestina, dan bahkan Lebanon," kata Michela, salah satu peserta aksi.

Peserta lainnya, Sara, menekankan pentingnya terus melakukan protes. Ia bersumpah akan melakukan aksi itu selama diperlukan, sambil menegaskan bahwa "Palestina merdeka adalah sebuah hak."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan UMKM Wastra Disiapkan Berkompetisi di Pameran Mode

Jogja
| Minggu, 22 September 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement