Advertisement

Anies Tegaskan Tak Pernah Mengedarkan Formulir Pendaftaran Partai hingga Minta Sumbangan

Ujang Hasanudin
Sabtu, 31 Agustus 2024 - 14:57 WIB
Ujang Hasanudin
Anies Tegaskan Tak Pernah Mengedarkan Formulir Pendaftaran Partai hingga Minta Sumbangan Anies Baswedan / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anies Baswedan mengklarifikasi terkait beredarnya formulir pendaftaran partai hingga minta sumbangan yang mengatasnamakan dirinya.  Ia menegaskan pihaknya tak pernah membuka atau mengedarkan formulir terkait dengan ormas atau partai yang akan dibuat dirinya.

Melalui akun Instagram resminya @aniesbaswedan, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa formulir, QR Code, dan nomor rekening yang didalamnya tertuang ajakan untuk menyumbang dan mendaftar partai, bukan perbuatan dari timnya.

Advertisement

“Saya ingin tegaskan itu semua bukan dari saya dan kami tidak pernah mengedarkan apapun juga,” kata Anies, Sabtu (31/8/2024).

Anies memang memahami bahwa antusias masyarakat untuk perubahan begitu besar. Namun, dirinya tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan situasi yang terjadi saat ini.

“Dan sampai dengan hari ini, hari Sabtu 31 Agustus 2024, belum ada formulir apapun, belum ada edaran apapun,” ujarnya.

Sebelumnya Anies menanggapi soal gagalnya ia maju di Pilkada 2024. Anies Baswedan akhirnya menjawab berbagai spekulasi mengenai nasibnya ke depan.

Dia bahkan secara terbuka mengungkapkan tentang kemungkinan membentuk organisasi masyarakat (ormas) atau partai politik untuk mewadahi semangat perubahan yang semakin besar.

Menurutnya, membentuk ormas atau parpol sendiri jauh lebih realistis dibandingkan bergabung dengan partai politik yang sudah ada saat ini.

Apalagi menurut Anies mayoritas partai politik telah tersandera oleh kekuasaan. "Kalau masuk partai, pertanyaannya partai mana yang tidak tersandera oleh kekuasaan. Jangankan dimasuki, mencalonkan saja terancam," ujar Anies dalam pesan video berdurasi 14 menit sebagaimana dikutip, Jumat (30/8/2024).

Anies melanjutkan bahwa dengan melihat realitas politik tersebut, maka opsi untuk membentuk ormas atau partai politik menjadi paling realistis.

Dia berharap bahwa ide untuk membentuk ormas atau partai politik itu segera ditempuh guna menampung gerakan-gerakan perubahan yang semakin hari semakin membesar. "Kita lihat ke depan, semoga sebentar lagi mungkin ada langkah konkret untuk bisa mewadahi gerakan yang semakin hari semakin besar. Menginginkan Indonesia yang lebih setara. Demokrasi yang lebih sehat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement