Advertisement

Drama! Anies Putuskan Batal Maju Pilkada Jabar

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Drama! Anies Putuskan Batal Maju Pilkada Jabar Anies Baswedan - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Drama terjadi di Pilkada Jawa Barat. Anies Baswedan mendadak batal maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat di Pilkada Jabar 2024 setelah sebelumnya pihak PDIP memastikan dukungannya untuk mendaftarkan Anies ke KPU Jabar.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Operasional Anies Baswedan, Sahrin Hamid di Rumah Pemenangan Anies yang berada di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024) malam. "Anies tidak maju di Jabar" ujar dia.

Advertisement

Sebelumnya DPP PDIP memastikan mengusung Anies Baswedan dan Ono Surono sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Bandung Kota, Folmer Siswanto mengemukakan kepastian partai berlambang banteng itu sudah mencapai 95 persen untuk mengusung Anies-Ono di Pilkada Jawa Barat. "Sudah 95 persen ya kepastiannya," ucap Folmer saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Anies dipastikan akan datang ke Kantor DPD PDIP Jabar pukul 21.30 WIB dan akan mendaftar pukul 22.00 WIB. Kehadiran Anies masih dinantikan oleh ribuan simpatisan dengan massa yang mayoritas menggunakan pakaian berwarna merah.

BACA JUGA: Diusung PDIP, Anies Baswedan Maju Pilgub Jawa Barat

Masuknya di Pilgub Jabar Anies menjadi kejutan lantaran hingga sebelum kedatangan, nama Anies masih hanya sebatas isu yang beredar tanpa ada konfirmasi dari satu pihakpun. Massa sudah menunggu penetapan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung partai belambang Kepala Banteng ini sejak siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sah! Berkas Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Bantul 2024 Dinyatakan Memenuhi Syarat

Bantul
| Sabtu, 14 September 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement