Advertisement

Pesawat Jatuh di Dekat Bangkok Thailand, 9 Orang Diyakini Meninggal Dunia

Newswire
Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:37 WIB
Arief Junianto
Pesawat Jatuh di Dekat Bangkok Thailand, 9 Orang Diyakini Meninggal Dunia Ilustrasi pesawat jatuh. Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebuah pesawat kecil yang membawa sembilan orang jatuh di dekat ibu kota Thailand, Bangkok, Kamis (22/8/2024) waktu setempat. Akibatnya, seluruh penumpang pesawat diduga tewas.

Mengutip Channel News Asia, Jumat (23/8/2024), pesawat jatuh di hutan provinsi Chacheongsao pada hari Kamis, dan semua penumpangnya diyakini tewas, kata para pejabat Thailand.

Advertisement

Tercatat ada sembilan orang (dua pilot dan tujuh penumpang) sedang melakukan perjalanan dari bandara Suvarnabhumi Bangkok ke provinsi Trat, sebuah daerah di Teluk Thailand yang terkenal dengan pantainya, ketika pesawat itu jatuh.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.10 [16.10 waktu Singapura]. Kami berusaha menemukan mereka yang hilang, tetapi kami yakin mereka semua tewas," kata Gubernur Chacheongsao Chonlatee Yangtrong dikutip dari Channel News Asia.

Menurut media lokal, para penumpang terdiri dari empat warga Thailand dan lima warga China, termasuk dua anak berusia 12 dan 13 tahun. Lebih dari 300 personel militer dan sukarelawan telah dikerahkan dalam pencarian tersebut, dan pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan untuk mengidentifikasi penyebab kecelakaan itu.

Pihak berwenang setempat mengatakan mereka telah menemukan beberapa bagian tubuh, serta potongan pesawat. Namun, curah hujan yang tinggi menghambat pencarian. “Kami tidak berencana berhenti sampai kami menemukan mereka, meski ada beberapa daerah yang tergenang air,” kata Chonlatee.

BACA JUGA: 61 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Brasil, Ini Kronologinya

Sementara itu, mengutip Reuters, foto-foto di lokasi tersebut menunjukkan puing-puing pesawat berserakan di kawasan hutan dan berawa, sementara petugas penyelamat menggali dengan cangkul dan menggunakan pompa untuk mengambil air dari beberapa daerah.

Sementara itu, unit forensik polisi berupaya mengambil dan mengumpulkan kembali jenazah-jenazah tersebut. Pesawat yang jatuh tersebut merupakan penerbangan nomor TFT209 menuju provinsi timur Trat yang lepas landas dari bandara Suvarnabhumi.

Regulator penerbangan Thailand menyebut, pesawat itu terdaftar pada Thai Flying Service Co Ltd. Pesawat tersebut kehilangan kontak dengan pengawas darat di Bangkok 11 menit setelah lepas landas, kata pejabat provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cegah Gesekan, KPU Gunungkidul Batasi Pendukung Saat Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024

Gunungkidul
| Jum'at, 13 September 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement