Advertisement

Presiden Jokowi Dikabarkan Jadi Dewan Pembina Golkar, Bahlil Bilang Begini

Jessica Gabriela Soehandoko
Rabu, 21 Agustus 2024 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Presiden Jokowi Dikabarkan Jadi Dewan Pembina Golkar, Bahlil Bilang Begini Bahlil Lahadalia. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Setelah Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia terpilih sebagai Ketum Golkar yang baru menggantikan Airlangga Hartarto muncul kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan didapuk menjadi Dewan Pembina partai politik bergambar Pohon Beringin itu.

Terkait dengan kabar Jokowi bakal jadi Dewan Pembina Golkar, Bahlil Lahadalia menepisnya.  Hal tersebut diungkapkan oleh Bahlil dalam konferensi pers yang dihelat seusai dia secara resmi menjadi Ketum Partai berlambang pohon beringin tersebut pada Rabu (21/8/2024). 

Advertisement

“Jadi enggak ada sampai urusan Pak Presiden Jokowi mau jadi Dewan Pembina itu sampai dengan hari ini enggak ada. Saya berdiskusi kok, jadi enggak benar itu,” kata Bahlil. 

Terkait dengan banyaknya orang yang berasumsi Presiden Jokowi menjadi Dewan Pembina, menurutnya hal tersebut boleh saja dan tidak dilarang karena Indonesia adalah negara demokrasi. “Bukan enggak mau, kalau doanya begini terus, diijabah oleh Allah kalau terjadi, ah, paten barang itu kan,” lanjutnya. 

BACA JUGA: Golkar Berharap Airlangga Tak Terjerat Hukum Usai Mundur dari Jabatan Ketum

Sebagai catatan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia resmi menjadi Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar). Bahlil terpilih secara aklamasi.

Bahlil sebagai Ketua Umum Golkar ditetapkan dalam perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024). 

Wakil Ketum Golkar Adies Kadier kemudian menjelaskan bahwa nantinya Ketum terpilih memiliki hak untuk menjadi formatur tunggal, termasuk memilih sosok yang akan duduk di jajaran dewan pembina. "Artinya beliau lah yang akan mengatur komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2024-2029 ini," jelasnya ketika ditemui di tengah perhelatan Munas ke-11, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement