Advertisement

Jokowi Pimpin Upacara Sumpah Perwira Remaja TNI Polri

Akbar Evandio
Selasa, 16 Juli 2024 - 08:57 WIB
Sunartono
Jokowi Pimpin Upacara Sumpah Perwira Remaja TNI Polri Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin agenda Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2024). - Bisnis Indonesia.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin agenda Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Jokowi membacakan sumpah dalam upacara Praspa Capaja Akademi TNI-Polri kemudian para calon perwira mengikutinya. “Demi Allah saya bersumpah dan berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945," demikian Jokowi membacakan sumpah.

Advertisement

BACA JUGA : Bupati Gunungkidul Hadiri Praspa TNI di Istana Merdeka, Putra Sulungnya Lulus dari Akmil

Berdasarkan pantauan JIBI/Bisnis Indonesia di lokasi, upacara dipimpin oleh komandan upacara Kolonel Penerbang Yoyon Kuscahyono, Komandan Wing Taruna Akademi Angkatan Udara. Adapun yang bertindak sebagai perwira upacara adalah Brigadir Jenderal Heru Langlang Buana, Direktur Pendidikan Akademi TNI. Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, para perwira yang dilantik oleh Presiden terdiri dari 417 Capaja Akademi Militer (Akmil), 129 Capaja Akademi TNI AL (AAL).

Berikutnya ada 113 Capaja Akademi TNI AU (AAU), dan 247 Capaja Akademi Kepolisian (Akpol) yang dilantik Presiden Jokowi. Dengan begitu, total ada 906 personel yang akan dilantik pada hari ini. Sementara itu, pejabat yang hadir dalam upacara Praspa Capaja Akademi TNI-Polri adalah Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Panglima TNI Agus Subiyanto, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa UPN Veteran Jogja Hilang Sejak Juli Lalu, Terakhir Kali Terpantau di Gunungkidul

Sleman
| Minggu, 08 September 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement