Advertisement

Prabowo Jalani Operasi Kaki, Ini Daftar Tim Dokter yang Menangani

Mia Chitra Dinisari
Senin, 01 Juli 2024 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Prabowo Jalani Operasi Kaki, Ini Daftar Tim Dokter yang Menangani Presiden terpilih, Prabowo Subianto. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Prabowo baru saja menjalani operasi cedera kaki akibat kecelakaan yang ia alami. Dia mengaku operasi itu dilakukan karena dia pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada 1980-an di kaki kirinya. Akibat kecelakaan itu, katanya, rasa cidera itu masih dirasakannya. 

Operasi tersebut sudah dilakukan sepekan lalu. Dia mengatakan tindakan medis yang dijalaninya penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa, tetapi berkat tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun andal dan profesional sehingga proses operasi berjalan lancar.

Advertisement

Dalam unggahan Instagram-nya, dia mengucapkan terima kasih pada sejumlah dokter yang menjadi tim dokter yang menangani proses operasi.  "Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya," tulis Prabowo di akun Instagram-nya.

Berikut profil dokter yang menangani operasi Prabowo, yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk. Dr.dr. Robert M. Hutauruk, Sp.OT, M.M. FICS adalah dokter spesialis orthopedi yang berfokus dalam mendiagnosis dan menangani masalah pada tulang, sendi, tendon, otot, dan saraf akibat cedera atau hal lainnya.

BACA JUGA: Jalani Operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara, Prabowo DIjenguk Jokowi

Dia praktik di RSPAD Jakarta dan menurut laman RS Pondok Indah, dia juga berpraktek di sana.

Selain dr Robert, ada juga dr Sunaryo Kusumo, Sp.OT (K) adalah seorang dokter ortopedi yang berpraktik di Mayapada Jakarta Selatan.

Dia menamatkan pendidikan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi di Universitas Airlangga. Dia juga terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi & Traumatologi Indonesia (PABOI).

Kemudian, dokter lainnya yang terlibat dalam operasi itu yakni dr. Siska Widayati yang merupakan Sp.An - Spesialis Anestesiologi, lulusan Universitas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Siapkan Depo Mandala Krida Jadi TPS3R

Jogja
| Rabu, 03 Juli 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement