Advertisement

Budi Djiwandono Bertahan di Parlemen & Gerindra Kantongi Nama untuk Pilkada DKI Jakarta

Dany Saputra
Jum'at, 31 Mei 2024 - 17:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Budi Djiwandono Bertahan di Parlemen & Gerindra Kantongi Nama untuk Pilkada DKI Jakarta Budi Djiwandono. Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto meminta politisi Gerindra Budi Djiwandono tetap di parlemen. Adapun untuk Pilkada DKI Jakarta, Gerindra telah mengantongi nama.

Sebelumnya, Budisatrio Djiwandono [nama lengkap Budi] sempat diisukan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta menjadi sebagai calon gubernur. Namun, Wakil Ketua Komisi IV DPR itu mengaku Prabowo yang juga pamannya meminta agar dia tetap berada di DPR.

Advertisement

Dia menyebut bahwa Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta. "Partai Gerindra sudah mengantongi nama, nama itu akan diumumkan pada waktunya. Saya menerima perintah dan arahan dari pak Prabowo untuk melanjutkan perjuangan di parlemen," ujarnya saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Sebelumnya, Budi digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Hal itu tak terlepas dari beredarnya poster 'Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep for Jakarta 2024' yang diunggah oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad serta selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di akun Instagram masing-masing pada Rabu (29/5/2024) malam.

Baca Juga

MA Batalkan Aturan Minimal Usia Kepala Daerah 30 Tahun, Kaesang Mungkin Maju Pilgub

Gerindra Usul 4 Kader Jadi Kandidat Cagub DKI Jakarta, 2 di Antaranya Keponakan Prabowo

Duet Budi Djiwandono-Kaesang untuk Pilgub DKI Kandas, Ini Masalahnya

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menjelaskan bahwa poster itu merupakan bentuk aspirasi masyarakat. "Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampaian adanya aspirasi masyarakat kepada kami," ujar Habiburokhman lewat keterangan video, Kamis (30/5/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Desak KPU Benahi Sirekap, Bawaslu: Cegah Kegaduhan Hasil Pilkada 2024

Kulonprogo
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement