Advertisement

MUI Sebut Prabowo Bakal Hadir di Acara Ijtima Ulama Indonesia

Newswire
Rabu, 22 Mei 2024 - 16:47 WIB
Ujang Hasanudin
MUI Sebut Prabowo Bakal Hadir di Acara Ijtima Ulama Indonesia Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers seusai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). - Antara Foto - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, PANGKALPINANG—Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam acara Ijtima Ulama Indonesia ke-VIII di Sungailiat Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 28 Mei 2024.

demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI Prof.Dr.H Abdulrahman Dahlan. "Bapak Prabowo Subianto sebagai narasumber dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia pada Ijtima Ulama tahun ini," katanya usai rakor persiapan pengamanan Kunker Wakil Presiden Republik Indonesia di Pangkalpinang, Rabu (22/5/2024)

Advertisement

Ia mengatakan MUI sudah mengonfirmasikan kehadiran Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto sebagai narasumber kegiatan Ijtima Ulama ke-VIII di Sungailiat Bangka pada 28 Mei 2024.

"Kami sudah konfirmasi dan sudah 100 persen, Prabowo Subianto hadir sebagai narasumber dan beliau berbicara soal kepemimpinan bangsa ini," katanya.

BACA JUGA: Soal Jatah Menteri, Demokrat Tidak Ingin Membebani Prabowo

Ia menyatakan Ijtima Ulama Indonesia tahun ini direncanakan akan dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan dihadiri 1.000 ulama se-Indonesia.

"Pada kegiatan Ijtima Ulama tahun ini juga akan dihadiri Menteri Luar Negeri, Menteri Agama dan ulama dari luar negeri," katanya.

Ia menambahkan saat ini sudah ada ulama dari lima negara yang akan hadir pada Ijtima Ulama tahun ini seperti Malaysia, Brunei Darusalam dan negara lainnya.

"Pada Ijtima Ulama tahun ini, kita tidak hanya membahas masalah-masalah bangsa ini tetapi juga isu-isu aktual internasional seperti perang Palestina dengan Israel," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tiga Lokasi di Bantul Gelar Salat Iduladha Hari Ini, Kemenag: Mohon Saling Menghormati

Bantul
| Minggu, 16 Juni 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement