Advertisement

Respon Ajakan Prabowo, Presiden Ingin Pertemuan Presidential Club Digelar Dua Hari Sekali

Newswire
Sabtu, 04 Mei 2024 - 10:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Respon Ajakan Prabowo, Presiden Ingin Pertemuan Presidential Club Digelar Dua Hari Sekali Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri), Ketua KPU Arief Budiman (tengah) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons positif ide presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto yang ingin membentuk ‘presidential club’ bersama para presiden RI terdahulu.

Orang nomor satu di Indonesia itu menganggap rencana tersebut baik untuk menjadi sarana komunikasi.

Advertisement

"Bagus...bagus...bagus," kata Presiden Jokowi saat ditemui usai meninjau pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5/2024) dikutip dari Antara.

BACA JUGA: Jelang Pilkada, PKB dan PDIP Bantul Dekati Muhammadiyah

Saat ditanya lebih jauh soal pertemuan Presidential Club, Presiden Jokowi mengaku pertemuan itu dapat digelar rutin setiap dua hari sekali.

"Ya dua hari sekali ya nggak apa apa," kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana telah lebih dulu berkomentar terkait rencana Prabowo membentuk ‘presidential club’.

Ari menegaskan pentingnya seorang presiden untuk terus bersilaturahmi dengan semua mantan presiden.

“Ada atau tidak adanya Presidential Club, Presiden dan semua mantan presiden sangat penting untuk bersilaturahmi,” kata Ari.

Menurutnya, hal itu pula yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini, dengan selalu menjaga silaturahmi dengan para mantan presiden, mantan wakil presiden, dan tokoh-tokoh bangsa lainnya. “Yang pastinya (silaturahmi) akan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar dia.

Rencana membentuk ‘presidential club’ diungkapkan oleh Juru Bicara Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak. Ia menyatakan rencana Prabowo untuk membentuk Presidential Club yang diisi para mantan presiden RI yang masih hidup sampai saat ini.

Pembentukan klub tersebut, menurut Dahnil, bertujuan agar para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

Dahnil mengatakan Prabowo berharap para pemimpin di Indonesia bisa kompak dan rukun untuk turut berpikir dan bekerja bagi kepentingan rakyat, terlepas dari perbedaan pandangan maupun sikap politik mereka.

BACA JUGA: Siap-Siap! Seleksi CPNS 2024 Segera Dibuka Mulai Bulan Depan, Cek Jadwal dan Formasinya

Dia pun meyakini pada saatnya nanti, Prabowo pasti bertemu dengan Presiden ke-7 RI Jokowi, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum RI telah menetapkan Prabowo Subianto dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih RI untuk periode 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANTARA

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Luncurkan Sekolah Perempuan Penyintas Kekerasan

Jogja
| Sabtu, 18 Mei 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement